Pulsar200NS Dijamin Bukan Anak Tiri

Pulsar200NS Tetap Berada Dalam Naungan Kawasaki – Hal yang paling menarik dari dunia otomotif bukan melulu soal persaingan. Terkadang, adanya produk hasil kerja sama yang bisa dibilang tak dapat diperkirakan malah menjadi hal yang patut untuk diperbincangkan. Kali ini kabar kembali lagi ke Kawasaki. Jagoan dunia otomotif roda dua ini memang sudah melangsungkan kerja sama dengan perusahaan asal India, Bajaj. Produk hasil perkawinan sementara tersebut dibranding dengan nama Pulsar200NS.

pulsar200ns dijamin bukan anak tiri

Walaupun dibilang produk hasil kerja sama, nyatanya Kawasaki tak banyak andil dalam pembuatan seri ini. Pasalnya, Kawasaki lebih condong diharapkan mampu menjadi tonggak penjualannya. Tentu saja hal ini berimbas panjang bagi Kawasaki karena harus turut serta mempertanggungjawabkan keberadaan produk tersebut di tangan konsumen.

Advertisement

Hal ini sebenarnya sudah diamini oleh Kawasaki. Dilansir dari Kompas (2/8/2016), Kawasaki telah menyatakan akan tetap bertanggung jawab atas penjualan suku cadang Pulsar200NS hingga 10 tahun ke depan. Menariknya, produk Bajaj ini masih saja diperjualbelikan oleh Kawasaki hingga saat ini. Masih dilansir dari sumber yang sama, tersebut ada 3000-an unit Pulsar200NS yang kudu dijual oleh Kawasaki Indonesia.

Hingga saat ini, jumlah 3000-an tersebut sudah berhasil terjual lebih dari setengahnya. Pasalnya, hingga saat ini sudah tinggal 700 unit lagi yang masih mandeg di gudang dan belum dipinang oleh konsumen. Menariknya, berbeda dari harga diri yang selama ini diusung oleh Kawasaki dengan mencegah banyak diskon, untuk varian Pulsar200NS ini malah terpaksa didiskon hingga puluhan juta Rupiah.

Tentu saja, dengan perilaku tersebut kesan negatif atas Pulsar200NS terus bermunculan. Bahkan, Pulsar200NS dianggap sebagai anak tiri Kawasaki yang akan ditolak oleh diler-diler dalam hal pembelian suku cadang produk ini. Namun ternyata, kabar ini ditampik oleh pihak Kawasaki sendiri. Pasalnya, menurut Kawasaki Indonesia, setiap diler yang menjual suku cadang Pulsar200NS juga akan mendapatkan keuntungan tersendiri. Tentu saja, asumsi penolakan Pulsar200NS akan bertentangan dengan logika bisnis yang wajar.

Sebagai informasi, produk ini dikabarkan saat ini dibanderol dengan harga 15 juta Rupiah saja. Sebuah harga yang murah untuk keinginan moge yang mahal. Baca juga Kawasaki Obral Bajaj Pulsar dengan Diskon Menarik dan Kawasaki Beri Jaminan After sales Memuaskan Untuk Pulsar 200NS.

 

Top