Toyota Gunakan All New Yaris Untuk Ramaikan Ajang Balap Nasional

Toyota sudah delapan tahun absen dalam dunia balap Indonesia – Sekarang Toyota Team Indonesia (TTI) akhirnya kembali akan ramaikan dunia pembalapan . TTI akan mengikuti balap kelas Indonesia Touring Car Championship (ITCC) di ajang Indonesia Sentul Series of Motorsport (ISSOM).

toyota sudah delapan tahun absen dalam dunia balap indonesia

Indonesia Touring Car Championship, General Manager TTI mengatakan ini adalah salah satu upayauntuk memajukan dan menggaiahkan dunia motor sport. Selain itu juga ini adalah salah satu cara sekaligus menujukan jika TTI merupakan salah satu tim yang selalu diperhitungkan dalam ajang balap nasional.

“Saat ini kembalinya TTI ke ranah balap touring bukan hanya untuk mengikuti ajang ISSOM namun kami juga akan hadir seiring dengan semangat untuk memajukan balap touring Indonesia, Selain disertai dengan dukungan penuh dari pabrikan otomotif, “ujar Memet Djumhana, General Menager TTI, Dalam siaran resmi yang diterima KompasOtomotif, Selasa ( 2/8/2016).

PT Toyota-Astra Motor adalah salah satu yang mendukung TTI ada lainnya yaitu TRD Jepang dan juga GT Radial, serta ada juga Toyota Motor Oil (TMO). memet menambahkan hadinya TTI juga berharap bisa menstimulus pabrik- pabrik otomotif lainnya untuk turun ikut berpartisipasi dalam ajang balap nasional ini.

Pembalap yang akan mewakili TTI yaitu Darma Manoppo yang sekaligus akan turun di kelas ITCC kategori 1600 max menggunakan All New Yaris, tidak hanya Darma saja tetapi TTI juga mempunyai pembalap lainnya yaitu Alinka Hardianti yang masih dalam persiapan.

Memet menuturkan tim pembalap idealnya memang terdiri dari dua pembalap tapi untuk seri kali ini TTI Touring masih diwakili oleh satu pembalap yaitu Darma, adapun kandidat lainya yaitu Alinka Hardianti namun masih belum diputuskan kelas apa yang akan diikuti dan mobil apa yang akan digunakan olehnya, tunggu saja kabarnya.

Toyota Team Indonesia (TTI) sudah lahir sejak tahun 1989. Melalui TTI Toyotapun ikut mewakilinya mewarnai sejarah olahraga otomotif nasional dengan menggunakan berbagai ajang balap nasional mulai dari sirkuit Ancol hingga di Sentul, ada beberapa kendaraan yang digunakan oleh TTI seperti Starlet, Corolla GL, Corolla Twin Cam GTI, Great Corolla dan All New Corolla, Yaris, Etios, setra Hilux masuk dalam ajang offroad. Baca juga Selama 6 Bulan, Pajero Sport Terjual Rata-rata 2.000 Unit per Bulan dan Bugaty Chiron menjadi penerus Bugati Veyron

 

Top