10 Prototipe Skuter Listrik GESITS Siap Diuji Coba

ITS Segera Lakukan Uji Coba Skuter Listrik Gesits – Belum lama ini terdengar kabar bahwa Tim riset Mobil Listrik Nasional (Molina) Institut Teknologi Sepuluh November (ITS) Surabaya dikabarkan telah mempersiapkan 10 unit prototipe untuk skuter listrik terbaru garapan anak bangsa, yaitu Gesits. Skuter listrik tersebut kabarnya akan segera diuji di mana tes uji coba tersebut segera dilaksanakan pada akhir 2016 mendatang hingga pertengahan tahun 2017.

its segera lakukan uji coba skuter listrik gesits

Hal tersebut juga diperjelas oleh pernyataan dari Grangsang Setia Ramadhani selaku Project Leader Development Gesits yang mengungkapkan bahwa ada sekitar 10 prototipe yang akan segera dipersiapkan untuk dilakukan pengujian. Ia juga menambahkan bahwa untuk saat ini, pihak Gesits smemang sedang masuk dalam proses atau tahap pengujian. Selain itu, Grangsang juga mempertegas bahwa 10 unit motor prototipe dari Gesits tersebut adalah hasil dari sebuah riset pengembangan teranyar dari tim kendaraan listrik ITS. Menurutnya, hal tersebut berbeda dari prototipe yang diluncurkan beberapa waktu lalu. “Kami buat lagi, 10 unit ini baru. Berbeda dengan unit yang kami launching itu,” jelasnya.

Baca juga review lengkap Mas Sena tentang Gesits

Sementara itu, untuk lokasi yang akan dijadikan sebagai tempat pengujian skuter listrik tersebut yaittu dipilih di dalam kampus ITS. Namun, tim tetap masih mencari lokasi lain untuk pengujian lapangan. “Untuk pengujian skala laboratorium masih kami lakukan di dalam kampus. Nanti juga ada pengujian di lapangan. Tim sedang mencari lokasi-lokasi yang layak untuk pengujian skuter listrik Gesits ini,” jelasnya.

Terlepas dari hal itu, sudah kita ketahui bersama bahwa ITS sendiri telah melakukan bentuk kerjasa dengan Garasindo untuk memproduksi sebuah skuter listrik yang bertjuk skuter Gesits pada 2017 mendatang. Sementara itu, untuk prototipenya sudah dirilis dan diluncurkan pada Mei 2016 lalu dan juga sudah disaksikan secara langsung oleh Mneteri Riset, Teknologi, dan Pendidikan Tinggi, Muhammad Nasir. Selain itu, untuk skuter listrik ini rencananya akan segera dijual ke pasaran dengan kisaran harga p 15 jutaan hingga p 20 jutaan pada tahun 2018 mendatang. Baca juga Pabrik Motor Listrik Italjet Gunakan Produk GESITS dan Pengembangan Gesits Masih Progresif.

Top