NMax Jadi Andalan Yamaha

Pasar Luar Negeri Terus Minta Impor Nmax – Skuter Moge dari Yamaha, Nmax, nampaknya tak pernah henti untuk memberikan sensasi di dunia otomotif dunia. Memang, walaupun kelasnya berbeda dengan moge yang tentunya berada pada tataran premium, namun skuter ini punya bodi khas yang lebih gendut dibandingkan skuter lainnya. Tentu saja, jika dilihat secara harga, Nmax sudah dapat dipastikan berada jauh di atas skuter matik biasa. Hal ini tentu menjadi dasar yang cocok untuk menamai Nmax sebagai skuter Moge.

nmax jadi andalan yamaha

Setelah sebelumnya sempat diprotes beberapa pengguna di Indonesia, nampaknya eksistensi Nmax malah jadi lebih garang daripada perkiraan yang ada. Pasalnya, motor ini malah laris manis bak kacang goreng baik di dalam maupun luar negeri. Pasalnya, data yang tercatat menunjukkan Nmax mampu memecahkan rekor ekspor kendaraan bermotor yang selama ini dilakukan oleh Yamaha Indonesia. Dilansir dari Kompas (2/8/2016), Nmax telah berhasil diekspor dari Indonesia sebanyak 19.640 unit. Angka tersebut dikatakan untuk memenuhi suplai berbagai negara di Asia, Australia, Amerika Serikat, Amerika Selatan, dan Eropa selama 6 bulan terakhir terhitung dari Januari 2016.

Lebih mengejutkan lagi, jika menengok data yang ada, pada bulan Juni 2016 yang lalu, angka ekspor berada di titik 3040 unit. Angka ini terbilang besar lantaran pada bulan Mei 2016 yang lalu, hanya 2200 unit Nmax yang berhasil menyeberang ke luar negeri. Menariknya, rasa Nmax di luar negeri memang terlihat lebih mini ketimbang di Indonesia. Pasalnya, mesin yang digunakan lebih kecil di angka 125cc. Jika dengan mesin mini saja Nmax sudah mampu membuat terkesima, bagaimana jika mengusung mesin super?

Sayangnya, asumsi mesin super untuk Nmax di wilayah Eropa terutama agaknya akan menjadi mimpi belaka. Pasalnya, regulasi setempat akan mempersulit Nmax di atas 125cc untuk terjun ke aspal jalanan bersangkutan. Hal ini tentu sekaligus menjelaskan bahwa Nmax tuan rumah lebih super ketimbang yang dijual di negeri-negeri lainnya. Merasa bangga kan jadi tuan rumah motor idaman mancanegara? Baca juga NMax Enggan Ganti Shockbreaker dan NMax Laris Hingga Manca Negara.

Top