Ini Dia, Honda NSX Segera Diluncurkan Tahun 2017

Supercar NSX Segera Dirilis Honda Tahun Depan – Setelah Honda memperkenalkan Supercar besutannya pada berbagai ajang otomotif yang diselenggarakan di berbagai negara, kini pabrikan otomotif asal Jepang tersebut kabarnya telah mempersiapkan sebuah supercar yang bertajuk Honda NSX. Mobil supercar tersebut rencananya akan segera diluncurkan tahun 2017 mendatang.

supercar nsx segera dirilis honda tahun depan

Memang, untuk saat ini, Honda telah memposisikan beberapa produknya di setiap kelas, salah satu kelas yang dijadikan fokus yaitu pada segmen kelas supercar di mana produksinya akan segera dimulai di tahun 2017 dengan meluncurkan Honda NSX. Peluncuran supercar tersebut, tak lain juga bertujuan untuk memperbaiki citra Honda di mata para pecinta supecar mengingat proddusen ini merupakan pabrikan yang terknea dampak telak kasus airbag Takata.

Advertisement

Di sisi lain, berdasarkan laporan yang dilansir dari Caradvice, Jason Billota elaku engineer Honda NSX menambahkan bahwa untuk model NSX ini merupakan salah satu usaha dari pihak Hona untuk memberi informasi kepada dunia terkait kemampuan sejati dari Honda. “Peluncuran NSX sangat penting bagi Honda, ini adalah cara bagi kami menampilkan identitas baru kami, tentang interaksi mobil yang bisa langsung dirasakan oleh pengemudinya,” tegas Bilotta.

Kelebihan itulah yang nantinya bakal menjadi salah satu pembeda dari supercar Honda dengan beberapa model yang sejenis saja, seperti Ferrari 458 yang digunakan sebagai salah satu patokan kecepatan dan Porsche 911 turbo dengan kelebihan transmisi PDK dual-clutch yang dinlai memiliki tingkat responsif yang cukup tinggi.

Terlepas dari hal itu, generasi ke 2 dari supercar Honda ini kabarnya akan segera dibekali dengan mesin Hybrid yang memiliki kapasitas 3,5 liter V6 dengan penambahn 3 motor listrik yang akan mampu memberikan daya tenaga sebesar 573 Hp. Semua tenaga tersebut akan disalurkan melalui sistem penggerak all wheel drive yang bersamaan dengan sistem transmisi 9 percepatan. Perlu diketahui, Honda NSX ini memiliki akselerasi 0-100 km per jam hanya dalam waktu 3 detik saja. Di sisi lain, Honda Acura NSX ini rencananya akan dibanderol untuk pasar AS dengan harga USD 156 ribu atau setara dengan Rp 2 miliar. Baca juga Segera Dirilis, Info Honda NSX Bertebaran di Dunia Maya dan Supercar NSX siap debut.

Top