Apple Ajak Ahli Blackberry Untuk Produksi Mobil Otonom

Apple Bakal Bikin Mobil Otonom – Sudah kita ketahui bersama bahwa perusahaan Apple diberitakan akan segera meluncurkan sebuah mobil listrik dengan mengusung teknologi otonomnya pada tahun 2019 atau tahun 2020 mendatang. Oleh karena itu, untuk menunjang pembuatan mobil otonom, saat ini Apple tengah melakukan sebuah studi pengembangan perangkat lunak untuk kendaraan tersebut.

apple bakal bikin mobil otonom

Berdasarkan laporan dari Bloomberg, untuk memperkuat jajaran tim pembuatan perangkat lunak mobil otonom, produsen iPhone tersebut telah merekrut mantan pimpinan dari Blackberry divisi otomotif Blackberry, yaitu Dan Dodge. Perlu diketahui, Dan Dodge merupakan seorang mantan dari CEO QNX yaitu pimpinan dari perusahaan penegmabng sistem operasi yang kemudian diakuisisi oleh Blackberry pada tahun 2010 lalu. Dalam masa kepemimpinan dari Dodge, Blackberry membuat sebuah sistem operasi untuk sebuah perangkat mobil di mana saat ini masih digunakan dalam sebuah gadget smartphone. Selain itu, ia juga akan membuat sebuah fitur hiburan serta perangkat lunak sistem navigasi bagi Volkswagen, Daimler, dan Ford.

Advertisement

Dengan mengetahui hal tersebut, tenttunya saat ini kita bisa mnegetahui bahwa produsen Apple saat ini sedang fokus untuk pengembangan dan penguatan pada sebuah teknologi kendaraan. Mskipun berdasarkan isu yang berkembang, perusahaan tersebut juga akan membuat sebuah mobil sendiri, tidak bekerjasama dengan produsen otomotif besar. Perusahaan yang dipimpin Tim Cook tersebut saat ini sudah memiliki ratusan engineer untuk mengerjakan desain mobil. Meski demikian, saat ini tidak ada satu pun clue mengenai desain mobil Apple, semua informasi tertutup rapat.

Di sisi lain, banyak yang memprediksi sudah ada beberapa lokasi yang nantinya bakal menjadi lokasi riset dan produksi untuk mobil Apple ini. Ada satu lokasi yang diperkirakan kuat sebagai uji riset, yaitu di Sunnyvale, California. Warga di sekitar lokasi sering mengeluhkan suara bising dari lokasi tersebut pada malam hari. Tempat itu juga dijaga ketat banyak sekuriti lengkap dengan anjing. Bahkan, banyak warga juga yang sering melihat beberapa kendaraan yang hilir mudik di malam hari di mana kendaraan tersebut diyakini membawa komponen-komponen untuk pembuatan mobil Apple. Baca juga Nissan Rencanakan GT-R Bakal Disematkan Fitur Otonom dan Apple Inc. Dikabarkan Berniat Beli Formula 1.

Top