Debut Perdana Internasional! Dua Model Andalan Bugatti Diborong Pangeran Arab

Meluncur di Arab Saudi Hypercar Terbaru Bugatti Langsung Diborong Pangeran Arab – Jika diingat, pada ajang pameran Geneva Motor Show beberapa waktu lalu, Bugatti telah memperkenalklan dua model hypercar terbarunya yaitu Bugatti Chiron dan Bugatti Visi GT Concept. Kini, kabar terbaru yang hadir, kedua model andalan Bugatti ini melakukan peluncuran perdana di Arab Saudi.

meluncur di arab saudi hypercar terbaru bugatti langsung diborong pangeran arab

Pada acara peluncuran perdananya di pasar Internasional ini, rupanya kedua model dari Bugatti Chiron dan Bugatti Visi GT Concept ini langsung saja diborong oleh Pangeran Arab Saudi, Badr bin Saud. Kedua hypercar yang baru saja diresmikan dan masih hangat tersebut langsung menjadi milik sang Raja Arab dalam hitungan jam saja. Hal tersebut tentu menjadi hal yang sangat mengagumkan jika melihat seperti apa tangguhnya kedua mobil baru racikan Bugatti itu.

Advertisement

Seperti yang kita ketahui, melalui beberapa sumber telah dikatakan bahwa Bugatti Chiron ini telah disebut-sebut sebagai pewaris tahta yang menyandang predikat hypercar tercepat di dunia. Bugatti Chiron adalah adik tau generasi penerus dari Bugatti Veyron. Sementara itu, untuk Bugatti Visi GT Concept ini merupakan jenis kendaraan yang telah dikembangkan dari mengadopsi konsep game ternama, ‘Grand Tourismo’.

Jika melihat dari segi permesinan, untuk model Bugatti Visi GT Concept ini masih tetap mengendong konfigurasi dari mesin W16 yang menyediakan kapasitas hingga mencapai 8,0 liter. Dari konfigurasi mesin tersebut, dapat diproduksi tenaga pacuan yang mencapai angka 987 hp. Informasi ini seperti yang dipaparkan Autoevolution.

Sementara untuk Bugatti Chiron, seperti yang sebelumnya pernah disinggung bahwa mobil ini hadir dengan dibekali mesin yang sama yaitu W16 berkapasitas 8,0 liter.  Bugatti Chiron mampu menghasilkan tenaga yang juga sangat besar yaitu mencapai 1.500 tk.

Sejauh ini memang masih belum diketahui secara pasti seberapa besar Raja Arab Saudi meminang kedua model hypercar Bugatti tersebut. Namun, jika dipertanyakan, diketahui harga dari Bugatti Chiron saja telah mencapai angka USD2,6 juta atau dalam rupiah setara dengan Rp33 miliar. Belum lagi ditambah dengan unit Bugatti Visi GT Concept. Wow! Pasti sangat mahal! Baca juga Bugaty Chiron menjadi penerus Bugati Veyron dan Bugatti Chiron Hadir Secara Ekslusif dengan Harga Fantastik

Top