Toyota Calya Targetkan Penjualan Lebih Tinggi Dibanding Sigra

Saingi Sigra, Toyota Optimis Target Penjualan Lebih Tinggi – Pabrikan Daihatsu yang berlokasi di Karawang, Jawa Barat, akhirnya dijadikan dan dipilih sebagai pabrik untuk memproduksi MPV LCGC untuk varian Daihatsu Sigra dan Toyota Calya. Pabrik tersebut dikabarkan akan segera memproduksi ratusan bahkan ribuan unit Toyota Calya dan Daihatsu Sigra untuk setiap bulannya.

saingi sigra toyota optimis target penjualan lebih tinggi

Di pihak Daihatsu, Amelia Tjandra selaku Direktur Marketing PT Astra Daihatsu Motor (ADM) mengungkapkan bahwa pihaknya membuat target produksi bisa membuat unit LCGC Daihatsu Sigra dengan jumlah kisaran 3.000 unit untuk setiap bulannya. Sebuah target produksi yang dinilai cukup besar. “Produksi sudah mulai dari sehabis Lebaran. Targetnya 2.000 sampai 3.000 unit per bulan. Penjualannya ya ikut jumlah produksi. Itu untuk Daihatsu ya (Sigra). Untuk Toyota, silakan tanya langsung ke Toyota,” ujarnya di Karawang, Selasa (2/8/2016).

Advertisement

Sedangkan, untuk pihak Toyota sendiri diwakili oleh Anton Jimmy selaku General Manager Marketing Planning PT Toyota Astra Motor mengatakan bahwa pihaknya akan menargetkan penjualan untuk varian Toyota Calya lebih tinggi daripada Daihatsu Sigra, yaitu dengan kisaran produksi berjumlah 8.000 unit untuk setiap bulannya. Jumlah tersebut ternyata lebih besar 2 kali lipat jika dibandingkan target produksi dari Sigra. “Kami produksi di bulan ini sekira 8.000-an unit. Mungkin bulan depan sekira 9.000 unit. Tapi kalau melihat potensinya pasti cukup besar. Tinggal melihat nantinya seperti apa. Kita bicara mungkin sekarang target di level 8.000-an unit setiap bulan,” tutup dia.

Menanggapi hal tersebut, perlu diketahui bahwa meskipun keduanya mnjalin hubungan kerjasama dengan berkolaborasi memprodukssi mobil tipe LCGC MPV namun untuk target penjualannya tetap memiliki angka fokus target yang berbeda. Kemungkinan besar, hal tersebut disebabkan dari berbagai faktor dan atas pertimbangan pangsa pasar di mana kita ketahui bersama bahwa Toyota lebih memiliki pangsa pasar luas dibandingkan Daihatsu. Hal terseut bisa jadi menjadi sebuah kepercayaan diri dari pihak Toyota untuk memproduksi Calya lebih banyak dari Sigra Baca juga Toyota Calya Diperkenalkan, Harga Rp 129 Jutaan dan Daihatsu Sigra Dibanderol Kisaran Rp 100 Jutaan.

Top