Daihatsu Kucurkan Dana Rp1,1 Triliun demi Sigra-Calya!

Duo MPV LCGC Anak Toyota-Daihatsu Siap Diproduksi – Beberapa waktu belakangan memang tengah ramai dibicarakan anak hasil perkawinan dari Toyota-Daihatsu yang sebentar lagi akan segera diproduksi di pabrikan lokal. Terlebih setelah 100 persen saham Daihatsu dibeli Toyota, kedua perusahaan otomotif ini semakin memiliki pandangan positif untuk kemjuan bisnis masing-masing. Berbicara pada produk, tentu saja tak lain adalah LCGC Daihatsu Sigra dan Toyota Calya. Nah, Rupanya untuk membuat duo mobil tersebut di pabrik Daihatsu Karawang Plant, Karawang, Jawa Barat PT Astra Daihatsu Motor melakukan investasi bernilai triliunan rupiah.

duo mpv lcgc anak toyota daihatsu siap diproduksi

Kabarnya, dana yang digelontorkan Daihatsu untuk investasi Sigra-Calya mencapai Rp1,1 triliun. Dalam informasi yang dirangkum melalui Okezone, Rabu (03/08/2016) tertulis bahwa Sudirman MR selaku Presiden Direktur ADM mengatakan, investasi dilakukan oleh pihaknya karena percaya industri otomotif Indonesia akan terus tumbuh, serta membuat Daihatsu mampu bersaing.

“ADM telah menanamkan dana sebesar Rp1,1 triliun sebagai investasi untuk menlucurkan produk terbaru kami ini. Dana investasi init idak termasuk untuk tambahan layanan  penjualan dan purnajual. Kami percaya, apa yang dilakukan Daihatsu di Indoensia akan berkontribusi positif pada perekonomian bangsa pada umumnya, dan industri otomotif khususnya,” Ujar Sudirman.

Sementara itu, Amelia Tjandra selaku Direktur Marketing ADM juga menambahkan, bahwa modal senilai lebih dari Rp1 Triliun tersebut bakal digunakan untuk pengadaan peralatan produksi di pabrik Karawang.

“Untuk apa saja? Banyak, tooling paling utama. Umumknya buat tooling karena ini kan model baru, sangat berpengaruh buat tooling di pabrik kami, dan juga untuk tooling supplier kami. Untuk research and development-nya enggak terlalu banyak, yang paling banyak tooling-nya,” Pungkas Amel.

Mendekati proses produksi, memang kedua model LCGC hasil kolaboras Toyota dan Daihatsu ini memang telah mulai ramai dibicarakan. Bahkan, keduanya dikatakan bakal mengikuti jejak kesuksesan dari model-model kolaborasi kedua perusahaan ini lainnya seperti sebelumnya antara Toyota Avanza dan Daihatsu Xenia juga produk-produk kolaborasi lainnya yang juga termasuk diminati di pasaran. Meski demikian, rupanya kali ini Calya ditargetkan untuk menghasilkan penjualan yang lebih tinggi dibandingkan Sigra. Mengapa? Baca juga Saingi Sigra, Toyota Optimis Target Penjualan Lebih Tinggi dan Daihatsu Sigra Dibanderol Kisaran Rp 100 Jutaan

Top