Merek Motor Italia Gulung Tikar

Merek motor asal Italia tidak berdaya – Setelah MV Agusta terlilit hutang, satu lagi merek motor asal Italia dinyatakan tidak berdaya menghadapi persaingan. Benelli kini menyusul setelah mengemban status bangkrut karena terlibat masalah yang sama. Merek yang berdiri sejak tahun 1911 itu harus tunduk dengan putusan pengadilan wilayah Pesaro, Italia. Beneli gagal membayar hutang kepada pemasok suspensi merek WP Suspension dengan nilai 120.000 euro atau sebesar Rp 1,7 miliar.

merek motor asal italia tidak berdaya

Hutang sebesar itu harus di bayar dengan batas waktu yang ditentukan pengadilan, yaitu harus di bayar pada tanggal 26 September 2016 mendatang. Akibat dari putusan ini sejumlah motor Benelli yang seharusnya dikirim ke diler tetapi di sita oleh pengadilan. Pembelaan diri dari Benelli juru bicara perusahaan membantah perusahaannya sedang kolap.

Kabarnya kas Benelli berada di kisaran 1 juta euro. Karena itu Benelli mengajukan banding kepengadilan tinggi Ancona. Benelli seperti dikatakan saat ini memiliki aset yang cukup untuk membayar hutang- hutang. Pihak dari darisalah satu merek tertua di Italia ini pun menyatakan bahwa  vonis hakin terlalu mengada- ngada dan tidak masuk akal.

Putusan hakim ini didasari atas kondisi keuangan perusahaan yang selalu mengalami defisit setiap tahunnya. Meskipun begitu laman Asphalt and Rubber menulis bahwa mengkin finalsial Benelli sedang goyah. Merek Italia itu mengklaim kerugian mencapai sebesar 800.000 euro pada tahun 2014.pada tahun 2015 lalu misalnya angka defisit perusahaan mencapai 5,7 juta euro atau setara dengan Rp 83 miliar.

separator

Dan  pada tahun sebelumnya mereka juga mengalami masalah yang serupa meskipun jumlahnya yan masih di toleransi. Baca juga Berpotensi Kebocoran Pelumas Suspensi Belakang Ribuan Z125 Direcall dan Kisah penjualan Kawasaki Ninja 2-tak masih terus berlanjut

Top