Jurus Jitu! Honda Luncurkan Dua Model Edisi Terbatas untuk Dongkrak Penjualan

Dongkrak Penjualan, Dua Mobil Andalan Honda Diluncurkan dalam Edisi Terbatas – Melihat pasar otomotif yang semakin lesu, Honda Australia akhirnya menggunakan strategi cerdas untuk mendongkrak penjualan. Jika diingat, Honda sendiri memiliki dua mobil andalan yaitu HR-V dan Honda City. Nah, kabarnya, guna meningkatkan angka penjualan kedua model andalan tersebut dirilis kembali dalam edisi terbatas. Langkah ini diambil oleh Honda Australia, berdasarkan pengalaman sebelumnya yang sukses merilis CR-V dalam edisi terbatas. Maka langkah tersebut coba dilakukan kembali.

dongkrak penjualan dua mobil andalan honda diluncurkan dalam edisi-terbatas

Seperti informasi Motoring yang dirangkum dari Okezone, Rabu (03/08/2016) tertulis bahwa dua model yang ditawarkan mendapatkan upgrade tampilan yang lebih menawan dan menonjolkan sisi eksteriornya. Misalnya saja seperti untuk model HR-V, upgrade eksterior model ini Honda menawarkan perbuahan untuk desain pelek terbaru, side steps, parking sensor, serta adanya lampu kabut.

Selain itu, untuk seluruh paket upgrade tersebut Homda menghabiskan dana senilai USD3.200 atau setara dengan Rp41 juta, namun konsumen hanya perlu membayar biaya RpUSD1.500 atau setara dengan Rp19 juta saja. Untuk hal ini, Honda menawarkan HR-V edisi terbatas seharga USD26.490 atau setara dnegan Rp215 juta. Jika dibandingkan, untuk harga versi standarnya HR-V dijual seharga USD24.990.

Sementara untuk model kedua adalah Honda City. Untuk edisi terbatas, Honda City bakal diberi upgrade tampilan dengan perubahan juga pada bagian eksterior. Dalam hal ini, Honda City telah menggunakan body kit Modulo Sport yang terdiri dari spoiler depan, spoiler belakang, dan side skirt, grille sport juga sensor parkir.

Untuk seluruh paket upgrade tersebut, konsumen harus mengeluarkan biaya sebesar USD4.000 atau Rp52 juta.

Khusus untuk dua model edisi terbatas ini, Honda Australia memberikan kompensasi kepada konsumen berupa garansi selama tiga tahun atau 100 ribu kilometer. Garansi perlindungan karat selama enam tahun serta diberikan juga garansi cat selama tiga tahun.

Hanya saja, memang untuk edisi terbatas ini Honda Australia belum menyebutkan dalam jumlah berapa unit kedua model tersebut akan diproduksi. Hal ini mengingat karena untuk sebuah produk edisi terbatas biasanya juga akan diproduksi dalam jumlah terbatas. Baca juga Duo MPV LCGC Anak Toyota-Daihatsu Siap Diproduksi dan Meluncur di Arab Saudi Hypercar Terbaru Bugatti Langsung Diborong Pangeran Arab

Top