Nissan Malaysia Komandokan “Recall”, Indonesia Bagaimana?

Nissan Malaysia Recall Besar-besaran, Indonesia Belum Ada Konfirmasi – Baru saja dikabarkan bahwa Nissan Malaysia telah mengumumkan recall besar-besaran untuk beberapa produknya. Kampanye perbaikan massal ini dilakukan oleh ranting usahanya yaitu Edaran Tan Chong Motor (ETCM) yang merupakan komando langsung dari prinsipal di Jepang. Lalu, bagaimana dengan PT Nissan Motor Indonesia (NMI), sepertinya masih belum ada informasi apapaun. Padahal seperti diketahui bahwa beberapa model yang kenal recall juga termasuk yang dipasarkan di Tanah Air.

nissan malaysia recall besar besaran indonesia belum ada konfirmasi

Berdasarkan infromasi yang dirangkum melalui KompasOtomotif, Rabu (03/08/206) tertulis bahwa menanggapi hal ini Budi Nur Mukmin selaku General Manager Marketing Strategy & Product Planning NMI mengatakan, kalau sampai saat ini pihaknya masih belum memberi tanggapan apapun terkait recall besar-besaran di Malaysia.

“Saya belum bisa memberi jawaban, tunggu saja official statement yang nantinya akan kami keluarkan,” Ujar Budi.

Dari informasi yang terdengar, untuk model-model yang terkenal recall di Malaysia antara lain adalah, Navara, Grand Livina, X-Gear, X-trail, Teana, Serena, dan juga NV200 (Evalia). Jika melihat produk-produk tersebut rasanya, akan sulit mengelak apabila model-model yang diboyong NMI melalui sumber yang sama tidak terindikasi seperti yang terjadi di Malaysia.

separator

Sama seperti kasus yang terjadi pada beberapa produsen kendaraan ternama lainnya. Pengumuman recall besar-besaran adalah terkait kasus dari airbag produksi Takata yang menyerang hampir di seluruh produk mobil. Secara berangsur merek demi merek mengumumkan recall untuk melakukan penggantian komponen airbag.

Seperti diektahui, sebelumnya Honda Prospect Motor dan juga Toyota Astra Motor juga telah mengumumkan recall untuk beberapa model kendaraannya di Indonesia terkait kasus tersebut. Untuk itu, tak menutup kemungkinan bahwa Nissan juga akan segera melakukan hal yang sama. Pasalnya, memang sebagian besar produk Nissan juga telah menggunakan komponen dari airbag Takata.

Selain itu, jika melihat dari komentar yang disampaikan Budi, juga mengisyaratkan bahwa pengumuman recall oleh Nissan Indonesia akan segera dilakukan. Jadi untuk Anda para pemilik kendaraan Nissan seperti yang disebutkan di atas siap-siap saja! Baca juga Perangkat Lunak pada Airbag Bermasalah Audi Recall 14 Ribu Unit Q7 dan Unik, Fenomena Altis di Dua Negara Berbeda

Top