Gesits akan Lelang Proyek Komponen

Gesits Dipastikan Akan Lahir Dari Banyak Tangan – Motor listrik asli Indoensia, Gesits nampaknya masih perlu menapaki jalan panjang dalam produksinya. Pasalnya, setelah sempat direncanakan akan diproduksi pada 2017 mendatang, nyatanya target mundur menjadi ke tahun 2018. Hal ini tentunya menjadi hal yang lumayan mengecewakan lantaran beberapa penggemar sudah terlanjur ingin menjajal motor keren ini.

gesits akan lelang proyek komponen

Menariknya, nampaknya Gesits akan mulai melibatkan banyak pihak untuk membuat motor ini. Hal ini cenderung di luar ekspekstasi lantaran pada mulanya proyek ini dianggap akan menjadi monopoli dua institusi besar di Indonesia. ITS untuk bagian riset, sedangkan Garansindo sebagai pemain ulung dalam dunia otomotif di Indonesia. Tentunya kehadiran pihak lain akan menjadi pertanyaan besar tentang andil yang akan dilakukannya pada skuter listrik sensasional ini.

Setelah sebelumnya ITS menggandeng UGM dan UNY untuk membuat unit baterai GEsits, kali ini dikabarkan Gesits akan leelang proyek komponen-komponennya. Dilansir dari Okezone (3/8/2016), Gesits dikabarkan akan dilelang ke UKM di Indonesia untuk ditugasi dalam membuat komponen-komponennya.

Ketua Laboratorium Mobil Listrik Nasional (Molina) Institut Teknologi Sepuluh Nopember (ITS), Muhammad Nur Yuniarto menjelaskan bahwa nantinya para pelaku bisnis UKM akan diundang dalam suatu gathering bisnis yang akan dilakukan oleh Gesits. dalam pertemuan itu, Gesits akan dibongkar dan dijelaskan mengenai komponen-komponennya. Setelah itu, para pelaku UKM akan dibebaskan untuk menyatakan kesanggupannya melaksanakan produksi komponen tersebut.

Baca juga review lengkap Mas Sena tentang Gesits

separator

Nur Yuniarto juga menjelaskan bahwa ITS tak akan campur tangan dalam proses pemenang tender tersebut. Pasalnya, hak prerogratif akan berada di tangan Garansindo. Hal ini sekaligus menunjukkan dominasi Garansindo dalam proyek motor listrik rasa nusantara ini. Nur menambahkan bahwa pada prinsipnya hal ini dilakukan untuk memnuhi rasa Gesits sebagai produk yang dibuat oleh dan untuk Indonesia. Hal yang menarik, menurutnya saat ini untuk velg sudah ada pemenangnya. Sedangkan bagian rangka masih dalam tahap pencarian.

Sayangnya, hinga saat ini masih belum jelas sampai seberapa jauh komponen Gesits akan dipreteli untuk diserahkan pada pihak lain di luar kedua institusi tersebut. Baca juga ITS Segera Lakukan Uji Coba Skuter Listrik Gesits dan UNS dan UGM Dilibatkan ITS Dalam Pengembangan Skuter Gesits.

Top