Selamat! Brio Satya Jadi Bintang Honda Periode Juli

Awal Semester Kedua Tahun Ini Brio Satya Jadi Primadona-nya Honda – Jika melihat pertumbuhan penjualan dari produk-produk mobil racikan Honda, rasanya memang tak ada yang mengecewkan. Hampir semua model tetap pada angka penjualan yang stabil meskipun pasar ekonomi di bisnis otomotif tengah lesu. Dari setiap produsen tentu saja pasti ada yang menjadi primadona alias yang paling diminati untuk periode tertentu. Seperti kali ini, untuk periode bulan Juli, Honda mengumumkan bahwa Brio Satya merupakan model yang memberikan kontribusi penjualan terbanyak.

awal semester kedua tahun ini brio satya jadi primadonanya honda

Mengapa bukan HR-V, BR-V atau Mobilio? Justru penjualan terbanyak adalah dari model City Car yang masuk dalam jajaran segmen mobil murag (LCGC). Menariknya, di situasi segmen City Car yang termasuk lemah saat ini, Brio Satya berhasil terjual sebanyak 3.111 unit sepanjang bulan Juli 2016.

Advertisement

Jika melihat kontribusi Honda Brio Satya, sejak bulan Januari hingga Juli 2016 maka totalnya yang terjual adalah sebanyak 14.496 unit. Sebetulnya perolehan angka penjualan yang tebrilang mengagumkan tersebut, memang tak lain berkat penyegaran yang diberikan oleh Honda. Seperti diketahui PT Honda Prospect Motor (HPM) telah memberi sentuhan baru terhadap tampilan Brio Satya. Sentuhan baru tersebut bukan hanya dari eksterior namun juga bagian interiornya. Hal inilah yang menjadi faktor utama Brio Satya bersinar menjadi bintang.

Bagaimana dengan para kontributor utama? Nah, para kontributor andalan Honda malah mengalami penurunan. Misalnya saja seperti model Honda HR-V kapasitas 1.5L, hanya meraih penjualan sebanyak 2.384 unit. Sementara HR-V kapasitas 1.8L terjual 322 unit.

Bagiaman dengan Mobilio? Masih luamayan, model ini terjual sebanyak 1.113 unit pada bulan Juli 2016. Honda BR-V yang biasanya melambungkan angka penjualan yang tinggi juga anjlok dengan hanya terjual 249 unit sepanjang bulan Juli.

Jika ditotal secara keseluruhan, untuk periode bulan Juli, Honda telah membukukan angka penjualan sebanyak 9,308 unit. Dan jika ditotal seluruh penjualan sejak awal tahun yaitu Januari-Juli 2016, maka Honda membukukan catatan penjualan sebanyak 118.970 unit. Memang terbilang menurun di bulan Juli lalu karena faktor libur panjang Lebaran dan disusul masuknya tahun ajaran baru.

Meski terbilang lesu, namun jika diperhatikan penjualan Honda masih terbilang baik khususnya untuk model-model baru seperti Brio Satya dan Honda Civic Turbo. Baca juga Dongkrak Penjualan, Dua Mobil Andalan Honda Diluncurkan dalam Edisi Terbatas dan Supercar NSX Segera Dirilis Honda Tahun Depan

Top