Konsumen Xenia Berpaling ke Sigra

Model MPV-7 penumpang tidak hanya bergesekan dengan Ayla tetapi sampai ke Xenia – Dibalik kegembiraan memperkenalkan produk barunya Sigra Astra Daihatsu juga menyimpan rasa was- was. Semua indra akan terjaga untuk memantau karena model MPV 7-penumpang itu akan diperkirakan bukan hanya bergesekan dengan Ayla tetapi juga sampai Xenia.

model mpv 7 penumpang tidak hanya bergesekan dengan ayla tetapi sampai ke xenia

Presiden Direktur ADM Sudirman MR menyampaikan sudah menyadari kemungkinan perpindahan konsumen dari Ayla bahkan Xenia berpaling ke Sigra. Hal itu bisa saja terjadi karena posisi harga Calya berada di antara kedua produk tersebut yaitu antara Rp 106 juta – Rp 149 juta. Harga masih diperkirakan segitu tunggu saja pengumumannya nanti di ajang pameran Gaikindo Indonesia Internasional Auto Show (GIIAS) beberapa hari lagi.

Advertisement

“Tapi berapa besar kami belum tahu,” ucap Sudirman KompasTekno, Rabu (3/8/2016). Spesifikasi dasar dikatakan yang akan menjadi penentu pilihan konsumen, Calya dirancang menggunakan platform Ayla yang berarti berpenggerak roda depan. Pembedaan Calya berupa MPV 7-penumpang sedangkan Ayla hatchback hanya 5-penumpang. Selain itu Calya juga mempunya dua pilihan mesin 1.0L dan 1.2L sedangkan Ayla haya mempunya satu pilihan hanya 1.0L.

Calya ini bisa jadi Xenia dengan versi murahnya dimata konsumen namun perlu diingat Xenia adalah MPV 7-penumpang dengan sistem roda gerak belakang, Selain itu Xenia juga dibekali kapasitas mesin lebih besar yaitu 1.5L selain 1.3L.Karena konsumen tetap saja ada yang butuh dengan mesin yang lebih besar, dengan penggerak roda belakang, untuk orang- orang di daerah kebanyakan masih membutuhkan Xenia.

Toyota Calya dan Sigra menyasar konsumen yang mau membeli mobil bekas serta keluarga muda yang ingin memiliki kendaraan dengan ruang yang luas. Baca juga Duo MPV LCGC Anak Toyota-Daihatsu Siap Diproduksi dan Saingi Sigra, Toyota Optimis Target Penjualan Lebih Tinggi

Top