Catat! BMW Motorrad G310R Tampil di GIIAS 2016

BMW Motorrad G310R Bisa Dipesan di GIIAS – Sudah diketahui bersama bahwa BMW Motorrad G310R yang saat ini diproduksi di India, belum lama ini dikabarkan akan segera hadir dan ikut serta meramaikan ajang pameran otomotif Gaikindo Indonesia Intrnational Auto Show (GIIAS) 2106. Motor yang diklaim sebagai motor lini paling kecil dari BMW Motorroad tersebut sayangnya hanya sekedar untuk ditampilkan saja.

bmw motorrad g310r bisa dipesan di giias

Terkait hal tersebut, BMW Motorrad Indonesia sendiri ketika diminta untuk memberikan konfirmasi masih belum memberikan informasi yang jelas tentang kapan akan meluncurkan motor slim tersebut di kancah pasar otomotif Tanah Air. Karen hal tersebut, tentunya membuat BMW Motorrad tidak bisa memberikan konfirmasi mengenai harga dari motor yang diketahui memiliki kapasitas 310 cc tersebut. “Kita belum bisa kasih tahu harga, karena kami saja belum bisa order. Tapi kami sengaja bawa dulu di GIIAS agar konsumen bisa melihat langsung,” ucap Joe Frans CEO BMW Motorrad.

Terlepas dari hal tersebut, jika meraba pada segi tampilannya, G 310R ini hadir dengan menyuguhkan tampilan dengan gaya desain yang terkesan berani dan ddinamis. Selain itu, motor tersebut juga dibekali wheelbase yang pendek tetapi mengandalkan swing arm yang panjang sehingga akan menjadikan motor tersebut lebih mudah dikendalikan, lincah, dan stabil. Tingkat kestabilan yang tinggi tersebut juga berkat disokongan oleh suspensi up side doown yang memiliki diameter 41 mm yang dikolaborasikan ban depan 110 mm dan ban belakang 150 mm. Lalu, untuk sistem jantung pacunya, G 310R ini akan mengandalkan mesin 1 silinder liquid-cooler yang mampu memberikan daya dorong hingga 34 Hp pada 9.500 rpm dan maksimum torsi hingga 28 Nm pada putaran ke 7.500 rpm. Kemudian, untuk bahan bakarnya menggunakan spesifikasi RON 91 sebab G 310R ini merupakan sebuah motor yang dijual untuk pasar global.

Meski belum resmi diluncurkan, motor yang menyasar konsumen setia BMW ini menurut Joe sudah dapat dipesan saat GIIAS 2016.”Kalau konsumen memang sudah kepincut dan mau beli dengan kondisi yang ada (belum ada kepastian harga dan waktu pengiriman), kami akan layani,” terangnya. Baca juga BMW Motorrad Indonesia Berikan Sanksi Kepada Pembeli Tidak Resmi dan MotoGP versi Jalan Raya RC213V-S Akan Temani CBR250RR di GIIAS 2016.

Top