Ini Dia Mobil Nuklir Dari Audi

Diberitakan Menggunakan Nuklir, Audi Masih Bungkam – Perkembangan teknologi manusia nampaknya tak akan ada habisnya. Apalagi jika dipertemukan dengan keterbatasan yang ada. Jika berbicara mengenai dunia otomotif, pilihan para pakar terdahulu untuk mengembangkan kendaraan berbahan bakar karbon dari fosil nampaknya memang menjadi pilihan yang serba salah. Pasalnya, bahan bakar fosil memiliki serangkaian dampak pada lingkungan. Selain itu, karena jumlahnya yang terbatas, peneliti paham bahwa masa depan teknologi otomotif ini akan menemui akhirnya suatu saat nanti.

ini dia mobil nuklir dari audi

Mungkin bisa dibilang bahwa untuk mempersiapkan fenomena tersebut, para peneliti dewasa ini sedang gencar-gencarnya putar otak terhadap teknologi alternatif. Jika beberapa peneliti menggunakan baterai sebagai sumber energi pengganti, namun kali ini Audi diberitakan setingkat lebih di atas lagi. Pasalnya, Audi dikabarkan tengah mengembangkan mobil dengan teknologi penggerak nuklir.

Dilansir dari Okezone (4/8/2016), Audi telah mempersiapkan gambar supercar konsep terbaru denagn teknologi penggerak nuklir yang diberi nama F-Tron. Teknologi ini nampaknya merupakan konsep pertama yang pernah dibuat manusia secara rasional. Tentunya hal ini menjadi kabar yang mengagumkan dari produsen asal Jerman tersebut.

Cara kerja kendaraan bertenaga nuklir Audi yakni dengan memanfaatkan reaktor fusi dan beberapa injektor plasma. Selain itu terdapat beberapa peralatan pendukung untuk menghasilkan uap melalui panas reaktor. Uap tersebut nantinya akan menggerakan turbin sebagai kepala pendorong mesin super car ini. Jika dilihat-lihat, nampaknya konsep ini mirip dengan mesin uap yang populer beberapa puluh tahun yang lalu dengan penggantian sumber energinya dalam bentuk nuklir.

separator

Sayangnya, hampir dapat dipastikan bahwa mobil tersebut tidak akan diproduksi masal. Pasalnya, Audi diketahui tak akan membangun infrastruktur yang akan memakan biaya besar untuk hasil yang masih belum dapat dilihat. Walaupun demikian, permbuatan konsep ini memang menjadi cukup menarik untuk dijadikan alternatif. Tentunya, dengan gendongan reaktor fusi ke jalanan, nampaknya menjadi PR besar bagi Audi untuk mengamankan proteksi reaktor tersebut karena radiasinya. Apalagi, jika sampai mobil tersebut bertabrakan, risiko kebocoran reaktor nampaknya tak bisa dipungkiri lagi akan terjadi. Baca juga China Mulai Operasikan Bus Antimacet dan Pembagunan fasilitas maintenance yang disertai dengan program pelatihan.

Top