Nissan Ajak Warga Yogya Jadi Pembalap

Nissan GT Academy 2016 Digelar di Kota Pelajar – Mendekatkan diri dengan konsumen adalah cara promosi paling ampuh setiap pengusaha. Berbagai cara dapat saja dilakukan oleh para pelaku usaha untuk mengenalkan produknya di pasaran yang semakin ganas. Salahs atu metode kuno yang masih efektif hingga sekarang adalah iklan. Hebatnya, kali ini Nissan malah tidak menggunakan metode tersebut pada masyarakat Yogyakarta.

nissan ajak warga yogya jadi pembalap

Dilansir dari Okezone (4/8/2016), Nissan memiliki strategi yang cantik untuk mengenalkan eksistensinya ke tengah masyarakat. Pasalnya, Nissan malah membuat sebuah even yang lain dari yang lain. Even dengan nama Nissan GT Academy 2016 tersebut merupakan ajang kompetisi balap virtual dengan perangkat simulator komputer.

Advertisement

Even ini diadakan dimulai pada tanggal 3 Agustus 2016 yang lalu dan baru akan berakhir pada tanggal 7 Agustus mendatang. Menariknya, even yang diadakan di Ambarukmo Plaza Yogyakarta ini bukan yang pertama kalinya. Pasalnya even ini merupakan lanjutan ketiga dari keseluruhan even tersebut. Tentunya, ajang tak biasa kali ini mampu menyedot banyak perhatian para pecinta balap yang bercita-cita dalam dunia kebut-kebutan.

Kenapa Yogyakarta? General Manager Marketing Strategy NMI Budi Nur Mukmin menjelaskan bahwa Yogyakarta dianggap memiliki banyak potensi. Bahkan Budi berharap bahwa peserta dari Yogyakarta akan mampu memberikan kejutan atas kemampuannya dalam dunia kebut-kebutan roda empat. Keyakinan Budi, Yogyakarta memiliki bibit pembalap profesional yang dapat dibawa hingga ajang bergengsi di dunia balap internasional.

Sebagai pemanasa dalam ajang ini, Nissan juga menggaet Diandra Gautama yang merupakan pembalap profesional perempuan. Diandra sendiri akan ditempatkan sebagai Brand Ambassador Nissan serta akan menjadi guru para pembalap virtual tersebut nantinya. Menurut Nissan, Diandra merupakan sosok yang inspiratif untuk dijadikan panutan dalam hal menggapai mimpi hingga dunia internasional.

Sebagai informasi, sebelumnya even ini juga diadakan di Jakarta dan di Bandung pada bulan Juli yang lalu. Menariknya, dalam ajang tersebut didapati pemain tercepat di Jakarta dengan waktu tempuh selama 1 menit 15,556 detik. Itu artinya, para pembalap di Yogyakarta perlu untuk memecahkan rekor tersebut sebagai acuan waktu. Baca juga Nissan Malaysia Recall Besar-besaran, Indonesia Belum Ada Konfirmasi dan November 2016 Nissan Bakal Hadirkan Pengembangan Model SUV Terbaru.

Top