Bakal Debut di GIIAS 2016, Small Crossover MPV Mitsubishi Bernama XM Concept

Mitsubishi Siapkan Debut XM Concept di GIIAS 2016 – Menjelang pelaksaan Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2016, hampir semua Agen Pemengang Merek (APM) semakin kejar target persiapan dari sleuruh program yang hebndak disajikan dalam pameran. Terlebih lagi bagi APM yang hendak meluncurkan produk terbarunya. Begitu dengan yang dilakukan PT Krama Yudha Tiga Berlian Motors (KTB) dan Mitsubishi Motors akan melakukan debut internasional mobil konsep small crossover MPV-nya dtanggal 11 Agustus mendatang.

mitsubishi siapkan debut xm concept di giias 2016

Setelah sebelumnya merilis gambar teaser mobil tersebut pekan lalu, KTB kemudian memperbarui informasi mengenai nama dan konsep desain mobil small crossover MPV yang akan diproduksi massal tahun depan itu di Indonesia. Kini informasi yang disajikan sudah semakin lengkap, mengingat peluncurannya tinggal menghitung hari lagi.

Dalam keterangan resmi yang yang dirangkum melalui halaman Okezone, Kamis (04/08/2016), KTB mengungkapkan bahwa mobil konsep itu diberi nama Mitsubishi XM Concept. Arti  ‘X’  di sini berarti crossover dan M merupakan huruf pertama dari MPV. Jadi, kedua gabungan huruf tersebut artinya Crossover MPV.

Mitsubishi XM Concept ini sendiri memiliki bodi yang cukup lebar dan leluasa untuk memberikan ruang interior yang luas, sehingga memungkinkan tujuh penumpang dapat berelaksasi dengan nyaman di dalamnya.

Sektor desainnya, untuk bagian depan akan mengadopsi konsep Mitsubishi Motors yaitu dynamic shield yang memberikan ekspresi visual dari fungsinya yaitu melindungi baik kendaraan dan penumpang. Jadi, selain tetap memberikan keamanan bagi pengemudi dan penumpang, sedain mobil ini juga terbilang menarik dan futuristik.

Baca juga review Mas Sena tentang XM Concept

Menyesuaikan namanya, crosssover-MPV ini akan menggabungkan fungsionalitas dari SUV yang memiliki tampung banyak di kabin seperti layaknya mobil keluarga, MPV. Konsep SUV dan MPV digabungkan sehingga menjadi solusi bagi Anda yang ingin memiliki mobil berdesain SUV namun daya tampungnya seluas MPV.

Mobil ini kabarnya bakal memulai proses diproduksi Oktober 2017 di pabrik baru di Bekasi, Jawa Barat, dan model produksinya akan diperkenalkan lebih awal di tahun yang sama. Penasaran? Nantikan debut perdananya di GIIAS 2016 mulai 11 Agustus mendatang! Baca juga Toyota dan Honda Hadirkan Mobil Hidrogen di GIIAS dan Komunitas Chevrolet Spin Hadir di GIIAS 2016

Top