Yamaha Bidik Kejuarann Balap Asia di Sentul

Bertarung di kandang sendiri Yamaha membidik target podium juara – Seri ke-4 pagelaran Asia Road Racing Championship (ARRC) 2016 siap dihelat di Sirkuit Internasional Sentul, dikelas Asia Production 250 (AP250) dengan pacuan Yamaha YZF-R25 sangat termotifasi dan membidik target podium juara.

bertarung di kandang sendiri yamaha membidik target podium juara

Bertarung di kandang sendiri, dipastikan memberikan keuntungan psikollogis bagi kedua rider, yaitu Galang Hendra Pratama dan Reynaldo Ratukore.

“Kami optimis YRI dapat bersaing maksimal. Terutama Galang Hendra yang sudah berlatih mengikuti di VR46 The Master Camp Italia bersama Valentino Rossi. Banyak pelajaran pentig yang didapatkan disana,”ujar Supriyanto, Manager Motor Sport PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM).  Bagaimana persiapan yang dilakukan oleh tim YRI menjelang sesi latihan bebas yang akan dimulai pada hari jumat (5/8/2016). Dalamhal ini menyangkut kesiapan pacuan Yamaha YZF-R25 dan ketahanan fisik duet racer. Mereka konsisten menjalani program latihan fisik dan pemanjaan teknik balap.

Advertisement

Soal persiapan motor, tim terus melakukan analisa dan ujicoba setiap part yang mendukung perfoma mesin. Acuannya adalah setelan saat seri Suzuka. Tim berupaya menemukan formula yang tepat untuk mengoptimalkan EG setting sesuai dengan regulasi teknis ARRC 2016. Salah satu item yang diujicoba adalah Air Funnel. Perangkat Air Funnel berhubungan dengan pasokan udara pada saluran masuk (intake) untuk membuat aliran udara optimal demi menunjang pembakaran. Peranti ini terdiri dari berbagai macam pilihan konstruksi dan pastinya disesuaikan dengan kebutuhan mesin.

Galang Hendra saat ini berada di posisi ke-5 klasemen sementara AP250. Sementara dilihatd ari rangking tim, YRI ada di urutan ke-3 di bawah Yamaha Thailand Racing Team dan Trickstar Racing Jepang. Perbedaan poin yang sangat tipis tetap membuat YRI optimistis. ARRC 2016 menyisakan tiga putaran lagi. Setelah Sentul, seri selanjutnya akan diadakan di India dan Thailand. Baca juga Sepeda motor konsep muncul dengan warna merah-hitam dan Skuter Listrik GESITS Akan Diuji Jakarta-Denpasar dan Belgia

Top