WoW! Hyundai Resmi Luncurkan i20 Turbo Edition

Hyundai i20 Turbo Edition Resmi Diluncurkan – Manjakan para penggemar hatcback supermini, Hyundai akhirnya secara resmi telah merilis mobil terbaru besutannya di Negeri Ratu Elizabeth, Inggris. Varian terbaru yang dirilis di negara tersebut yaitu Hyundai i20 Turbo Edition.

hyundai i20 turbo edition resmi diluncurkan

Jika kita lihat dari namanya, i20 Turbo Edition ini tampaknya bakal dibekali mesin yang berperforma tinggi. Pasalnya, dilaporkan bahwa mobil hatchback supermini tersebut akan mengusung sebuah mesin turbo DOHC 3-silinder 1,0 liter yang diklaim bakal menjadi pesaing dari kehebatan mesin yang diusung Ford EcoBoost. Mesin yang disematkan pada mobil Hyundai tersebut akan memberikan dorongan daya tenaga hingga 100 Hp dan maksimum torsi 171 Nm. Lalu, tenaga tersebut akan disalurkan melalui sebuah gearbox manual 5 precepatan dengan kemampuan akselerasi dari 0-100 km/jam dalam kurun waktu 10,7 detik.

Selain itu, Hyundai juga menawarkan varian berikutnya di mana pada varian yang ke 2 ini i20 Turbo Edition ini bakal dibekali mesin T-GDi dengan semburan tenaga yang hingga mencapai 120 Hp dan trosi 171 Nm. Mesin tersebut juga memiliki kemampuan untu berakselerasi hingga 100 km/jam setngah detik lebh cepat.

Tak hanya fokus pada sektor jantung pacunya saja, pabrikan otomotif asal Korea Selatan ini juga bakal mengandalkan velg alloy yang unik dengan ukuran 16 inci dan dilengkapi dengan desain eksterior yang leebih bervariasi. Desain eksterior tersebut menawarkan 6 pilihan warna dan ditemnai interior dengan mengusung gaya grey/black untuk edisi spesial yang menggunakan i20 SE Specs ini.

separator

Di sisi lain, dikutip dari situs resmi Hyundai sendirri, Hyundai i20 Turbo Edition buatan Eropa ini direncanakan akan segera memulai debutnya di showrooms Inggriss di awal bulan September 2016 mendatang. Kabarnya, Hyundai i20 Turbo Edition ini akan hadir d engan banderol yang tak terlalu tinggi bahkan bisa dibilang cukup kompetitif di kelasnya, yaitu pada kisaran angka £13.400 atau sekitar Rp 235 jutaan. Dengan mengetahui hal tersebut, ampaknya memang Hyundaai ingin memberikan respon akan kebutuhan para penggemar hatcback supermini dengan menghadirkan sebuah mobil dengan hatga yang cukup terjangkau di kelasnya. Baca juga City Car i20 dan Pick Up H100 Milik Hyundai Hadir di GIIAS 2016 dan Showroom Brand Mewah Hyundai Genesis Dibikin Terpisah.

Top