Vespa dan Piagio Diboyong Konsumen Secara Tunai

Harga motor Vespa dan Piagio menyentuh angka 40jutaan – Para pembeli Vespa dan Piagio ternyata lebih suka memboyong motor kesayangannya secara tunai dibandingkan dengan kredit. Hal itu menegaskan positioning merek Vespa yang bisa dikategorikan sebagai merek premium dilihat dari segi harganya.

harga motor vespa dan piagio menyentuh angka 40jutaan

Dari penjelasan Direktur Penjualan dan Pengembangan Jaringan PT Piagio Indonesia (PID) Igor Panjaita, usai membuka diler baru di kawasan Pondok Gede, Bekasi penjulan secara kredit hanya diminati segentir peminat Vespa dan Piagio, hanya 10 persen dari portfolio PID yang dibeli dengan skema kredit.

“Di sinilah, sejak Mei 2016 lalu kami menggandenga CSF (Central Santosa Finance) untuk memasarkan skuter kami, Khusunya Piagio Liberty dan Medley. Banyak keuntungan yang kami tawarkan termasuk cicilan sangat rendah bisa mendapat potongan RP 250.000 per bulannya,”ujar Igor, KompasOtomotif, Jumat (5/8/2016). Selama ini PID memang belum menggandeng kerjasama secara resmi dengan perusahaan pembiayaan. Kendati demikian, Diler- diler PID sudah melakukan kerjasama sendiri dengan berbagai leasing, mulai dari Adira Finance, sampai dengan Indomobil Finance Ondonesia (IMFI).

Konsumenpun bisa memilih perusahaan pembiayaan dandengan diler tersebut. Namun Igor mengatakan bahwa akan ada keuntungan tambahan saat konsumen memilih membeli dengan kredit dengan leasing yang sudah menjalin kerjasama. Harga motor- motor Vespa dan Piagio memang tidak sebanding jika kita sandingakan dengan motor- mtor Jepang lainny. Paling murah Vespa S 125 yang dibandrol dengan harga Rp 29,9 juta on the rood Jabodetabek. Rata- rata sudah diatas Rp 30 jutaan bahkan beberapa line up menyentuh angka Rp 40 jutaan sampai Rp 55 juta.

separator

Itu memang pilihan konsumen tetapi khusus untuk Liberty dan Medley ada fasilitas yang luar biasa yang ditawarkan oleh CSF. Diharapkan dengan adanya kerjasama yang lebih jelas antar PID dan lembaga pembiayaan, penjualan Vespa dan Piagio di Indonesia akan semakin kencang khususnya berasal dari konsumen yang membeli secara kredit. Baca juga Sepeda motor konsep muncul dengan warna merah-hitam dan Merek motor asal Italia tidak berdaya

Top