Ini Dia Tampilan Honda Civic Tipe R

Honda Civic Tipe R Resmi Diluncurkan – Usai resmi melepas Honda Civic Turbo dengan berbekal mesin 1,0 liter dan Civic Turbo yang bermesin 1,5 liter untuk pasar otomotif Indonesia, baru-baru ini pabrikan otomotif asal Jepang itu secara mengejutkan dikabarkan akan segera meluncurkan Honda Civic Tipe R teranyar.

honda civic tipe r resmi diluncurkan

Sebelumnya, sudah ada beberapa informasi mengenai kehadiran mobil sedan besutan Honda tersebut di mana mobil tersebut diklaim sebagai salah satu varian yang diketahui bakal mengusung spesifikasi yang begitu mumpuni dan handal dari Civic standarnya. Bahkan, pihak Honda sendiri mengklasifikasikan model tipe R tersebut khusus bagi para penggemar Honda yang menyukai mobil super cepat. Dengan demikian, sudah pasti bahwa Honda ingin memberikan sebuah penawaran opsi bagi para pencinta kecepatan.

Advertisement

Berdasarkan laporan yang dikutip dari Carscoops, dikatakan bahwa untuk jantung pacu dari sedan terbaru milik Honda trsebut akan mengusung sebuah mesin yang memiliki kapasitas hingga 2,0 liter yang sudah dilengkapi dengan turbocahrged 4 silinder. Dengan mesin tersebut, Honda Civic Tipe R ini akan memiliki tenaga hingga 340 Hp dan maksimum lonjakan torsi yang dinilai lebih besar dari versi standar Civic 400 Nm, yaitu menjadi 450 Nm. Dengan memiliki tenaga yang besar tersebut, Honda Civic Tipe R ini akan mampu memberikan akselerasi dari poisisi diam ke 100 Km per jam bisa dicapai dalam kurun waktu 5 detik saja. Lalu, untuk sistem transmisinya pun juga sama dengan generasi sebelumnya yaitu dengan mengandalkan sistem transmisi manual 6 percepatan.

Terlepas dari itu, peluncuran sedan terbaru oleh pabrikan asal Negeri Bunga Sakura ini banyak yang memprediksi bahwa persaingan pasar otomotif akan semakin ketat. Bahkan, bisa menjadi tombak tajam bagi para produsen lain mengingat brand Honda sudah dikenal mendominasi pasar otomotif. Di sisi lain, Honda merencanakan bahwa Civic Tipe R ini akan segera melewati debut perdananya di Paris Auto Show dan akan mulai ditawarkan kepada para calon konsumen pada bulan September 2017 mendatang. Kita tunggu saja kelanjutannya. Baca juga Gaikindo Ajukan Permintaan Pemangkasan Pajak Sedan dan Honda Civic 2016 Lakukan Uji Tabrak.

Top