15 Ribu Mobil Sport 86 Kena Recall, Kenapa?

Toyota Australia Recall 15 Ribu Unit Mobil Sport 86 – Toyota Australia beberapa waktu kemarin telah memberikan suatu konfirmasi bahwa pihaknya akan melakukan recall untuk sportcar Toyota 86. Dalam konfirmasinya tersebut, tercatat bahwa sudah 15 ribu unit mobil akan segera ditarik oleh pihak Toyota untuk dilakukan perbaikan dengan segera. Tentunya, tindakan Toyota tersebut menarik berbagai pertanayaan dari para pecinta otomotif, terutama para pengguna sporcar tersebut, ada apa ya dengan Sport 86 besutan Toyota ini?

toyota australia recall 15 ribu unit mobil sport 86

Jika melihat laporan yang dilansir dari Paultan pada Jumat (4/8/2016) kemarin, tindalakan untuk recall yang dilakukan Toyota tersebut akan dilakukan perbaikan untuk setir kanan pada Toyota 86. Hal tersebut disebabkan adanya penemuan posisi wire harness power steering yang dinilai kurang tepat di mana bisa kontak langsung dengan panel airbag lutut pengemudinya. Apabila hal tersebut benar-benar terjadi maka electric power steering (EPS) kemungkinan besar diprediksi tidak akan berfungsi dengan maksimal. Bahkan, bisa berdampak pada pengemudinya di mana nantinya si pengemudi justru membutuhkan usaha lebih banyak untuk meengendalikan mobil dan sangat berpotensi meengalami kecelakaan. Oleh sebab itu, merupakan suatu kewajaran Toyota dalam memberikan pelayanan kepada para konsumen terkait pelayanan pasca yang berhubungan dengan keselamatan pengemudinya.

Advertisement

Terkait hal tersebut, perbaikan direncanakan akan segera dilakukan pada bulan September 2016 mendatang mengingat untuk saat ini masih menunggu kehadiran dari suku cadang pengganti. Dilaporkan juga bahwa waktu untuk memperbaikinya membutuhkan waktu kurang lebih 1 jam dan pemilik kendaraan tidak akan dikenai biaya tambahan. Selain itu, dengan adanya recall tersebut, tentunya para konsumen diharapkan tidak salah paham bahwa recall yaang dilakukan tesebut bukan dikarenakan sebuah kesalahan dari pabrikan melainkan sebuah pelayanan produsen kepada para pengguna agar konsumen menjadi lebih nyaman dan aman dalam mengendari mobil tersebut. Di sisi lain, mobil sport Toyota 86 yang akan direcall tersebut merupakan mobil produksi antaaraa tahun 2012 hingga 2015. Baca juga Toyota diet mesin mempengaruhi efisiensi bahan bakar dan Toyota dan Honda Hadirkan Mobil Hidrogen di GIIAS.

Top