Fantastis! Ferrari Produksi 1950 Ini Ditaksi Laku Rp103 M

Ferrari Berusia 66 Tahun Ini Ditaksir Bisa Laku Ratusan Miliar – Kabar mengejutkan hadir dari supercar Ferrari berusia 66 tahun, 166MM. Mobil klasik dan bersejarah ini kabarnya akan dilelang pada Agustus 2016. Berapa perkiraan harganya? Pasti Anda akan terkejut mendengarnya!

ferrari berusia 66 tahun ini ditaksir bisa laku ratusan miliar

Mobil Ferrari klasik itu ditaksir akan terjual dengan harga sangat fantastis yakni 6 juta poundsterling atau sekira Rp103 miliar. Benarkah?

Menarik perhartian memang, pasalnya kendaraan ini usianya telah mencapai lebih dari setengah abad. Selain itu, Ferrari 166MM yang akan dilelang tersebut termasuk produk generasi pertama mobil Ferrari yang diproduksi, yakni pada 1950. Mobil ini juga bukan sembarang mobil. Jika melihat sejarahnya, kiprah Ferrari 166MM ini juga tidak main-main, pernah mengikuti ajang balap legendaris sejauh ribuan kilometer yakni Mille Miglia pada 1950 dan 1951.

Melihat historinya yang begitu mengagumkan, jangan heran jika taksiran harga mobil legendaris tersebut begitu fantastis. Meskipun harganya sangat mahal, namun pasti akan tetap ada yang berminat meminangnya. Khususnya mereka yang gemar mengoleksi mobil-mobil klasik bersejarah.

Advertisement

Rumah lelang akan melepas mobil tersebut dalam kondisi apa adanya, artinya tidak akan dilakukan modifikasi ataupun perbaikan apapun. Untuk itu, mengingat sudah tidak pernah digunakan lagi selama 50 tahun membuat mobil ini perlu mendapat sentuhan khusus, terutama di sektor interior. Cat dinding interior termasuk pada bagian pintu sudah mengelupas, bahkan ada yang berkarat. Handle door pintu sudah tidak berfungsi lagi. Namun, jok kulitnya masih terlihat bagus.

Menurut informasi, prestasinya saat itu berhasil menempati posisi ketiga dalam ajang balap Mille Miglia dengan catatan waktu 15 jam dan 22 menit. Kecepatan rata-ratanya 104 kilometer per jam. Meski begitu mobil bermesin 2,0 liter, V12, ini memiliki top speed 176 km/jam.

Mobil ini memang  dalam kondisi standar tidak memiliki atap.  Barulah kemudian pada tahun 1953, mobil yang ditransformasikan menjadi Berlinetta dengan atap tertutup ini masuk kembali ke ajang balap.

Pada 1955, Ferrari 166MM hijrah ke Amerika Serikat. Kemudian pada 1966 terjual seharga USD1.500 kepada seorang mahasiswa, Darren Westfaul. Ia menggunakan mobil ini sehari-hari untuk pergi-pulang kampus di Universitas Alabama. Baca juga Arnold Schwarzenegger Melelang Unimog Miliknya di Situs Ebay dan Truk Legendaris Optimus Prime yang Populer di Film Transformers Akan Dilelang

Top