Nissan BladeGlider Akan Segera Diproduksi?

Prototipe Nissan BladeGlider Bakal Hadir di Olimpiade Rio – Beberapa waktu lalu sempat dikabarkan Nissan bakal menghadirkan sebuah mobil futuristik yang menciptakan kenyamanan berkendara dengan tetap memperhatikan keramahan terhadap lingkungan yaitu mobil tanpa emisi. Nah, di kesempatan kali ini, President and Chief Executive Officer Nissan Motor Carlos Shosn mengatakan bahwa konsep dari mobil futuristik yang diberi nama BladeGlider tersebut telah dihadirkan dalam bentuk prototipe. Artinya, Nissan memang memiliki komitmen tinggi untuk segera merealisasikan pengembangan mobil ini.

prototipe nissan bladeglider bakal hadir di olimpiade rio

BladeGlider sendiri, kabarnya akan digunakan di Olimpiade Rio, Brasil. Tentu saja yang akan menggunakan mobil ini adalah dari kalangan VIP. Untuk ajang Olimpiade Rio de Janerio nanti, akan dihadirkan dua unit BladeGlider. Satu unit digunakan sebagai kendaraan operasional dan sementara untuk satunya lagi sebagai display.

Dalam kesempatannya, Ghosn mengatakan seperti yang dikutip dari Okezone, Sabtu (06/08/2016) mengatakan, “Mobil prototipe ini melambangkan upaya dari Nissan untuk mewujudkan filosofi Mobilitas Cerdas, di mana kenikmatan berkendara akan dikombinasi dengan tanggungjawab lingkungan,” Ungkapmya.

Pihaknya juga meyakini bahwa nantinya banyak kalangan yang mendambakan mobil dengan keramahan lingkungan nol emisi di masa depan, dan BladeGlide-lah yang akan menjadi produk sempurna untuk mewujudkan keinginan tersebut.

“Ini mobil listrik bagi para pecinta mobil,” tambahnya.

Jika Nissan hendak memproduksi dua unit untuk Olimpiade Rio, tentu banyak pertanyaan terkait produksi massalnya bukan?

Hanya saja, untuk produksi secara massal saat ini pihak Nissan masih enggan untuk berkomentar apapun. Namun, biasanya jika sebuah model kendaraan terbaru konsep telah masuk dalam model prototipe, maka tak akan lama lagi perusahaan akan mewujudkannya ke jalur produksi. BladeGlider sendiri, saat itu pertama kali diperkenalkan di ajang Tokyo Motor Show tahun 2013.

Bentuknya, meruncing seperti anak panah. Ujung depannya lancip, hal ini menambah sentuhan daya aerodinamis. Selain itu, untuk handling juga didesain lebih baik. Pengembangan desain BladeGlider juga melibatkan Williams Advanced Engineering. Tim tersebut merupakan bagian dari tim Formula One Williams yang ikut serta dalam membuat prototipe Jaguar XC-75, mobil yang digunakan musuh James Bond di film ‘Spectre’.

Mobil listrik ini dibekali dengan empat modul baterai Lithium Ion berkekuatan 220 kWh. Daya tersebut akan sanggup berakselerasi dari 0-100 km/jam dalam waktu kurang dari 5 detik. Baca juga Nissan Buat Teknologi Penyempurnaan Mesin Ethanol dan November 2016 Nissan Bakal Hadirkan Pengembangan Model SUV Terbaru

Top