Di India, TVS Akula Dibanderol Rp33 Juta?

Sportbike TVS Akula Dibanderol Rp33 Juta di India – Baru saja diketahui TVS akan segera meluncrukan sportbike terbarunya di awal tahun depan. Kabarnya sportbike tersebut bakal menggendong gen yang sama dengan BMW G310R. Namun, meskipun rumor yang beredar baru akan meluncur tahun depan rupanya isu terkait harga sepeda motor tersebut sudah mulai bocor untuk pasar India.

sportbike tvs akula dibanderol rp33 juta di india

Rumor tersebut, memang cukup mengundang tanda tanya. Pasalnya, untuk sportbike BMW G130R saja yang akan meluncur terlebih dahulu tahun ini, masih tutup mulut terkait harga jualnya. Meski demikian, hal tersebut cukup berguna karena bisa menjadi gambaran harga dari TVS Akula 310 ini meskipun belum pasti.

Seperti informasi dikutip dari Shifting Gear melalui Okezone, Sabtu (06/08/2016), dikatakan harga yang akan dibanderol TVS Akula 310 untuk pasar India yakni sebesar 1,7 lakh atau sekira Rp33 juta. Harga yang memang tergolong murah, untuk sebuah tunggangan sekelas sportbike.

Memang, murahnya harga TVS Akula 310 ini tidak terlepas dari segala komponen lokal yang digunakan TVS untuk merakit Akula 310. Diracik dengan komponen lokal memang mebawa keuntungan tersendiri, karena harganya akan bisa ditekan untuk biaya produksi dan impornya. Berdasarkan prediksi, sportbike ini akan menjadi produk yang banyak diminati pencinta sepeda motor di India. Terutama dari harga murah yang ditawarkannya. Hal yang menjadi daya tarik tersendiri.

Sebagai informasi, di pasar India memang telah banyak beredar jenis-jenis kendaraan murah yang diracik dengan komponen lokal. Hanya saja memang pasarannya sendiri adalah untuk kebutuhan domestik, jadi tidak banyak diketahui oleh konsumen di negara lain termasuk Indonesia.

Seperti pernah dikabarkan sebelumnya, TVS Akula sendiri merupakan produk kolaborasi antara TVS dan BMW Motorrad yang dibekali mesin berkapasitas 313 cc satu silinder, serta mampu menghasilkan tenaga yang mencapai 34 hp dengan torsi 28 Nm, serta membawa girbox manual enam percepatan.

Saat ini, TVS telah melakukan pengembangan pada tahap akhir untuk Akula 310, dan dikabarkan akan segera masuk jalur produksi sebelum peluncuran perdananya pada Maret 2017. Sedangkan BMW G310R rencananya akan diluncurkan terlebih dahulu pada Oktober 2016. Baca juga Menarik perhatian sepeda motor Suzuki di MotoGP dan Harga G 310 R masih misteri

Top