Vespa dan Piaggio Beda Karakter

Vespa dan Piaggio menjadi cerita yang berbeda – Merek Vespa yang sudah mendarah daging buat konsumen sepeda motor Indinesia. Keberadaanya pun sudah sukses eksis sejak puluhan tahun silam, membuat pemasarannya pula menjadi lebih gampang jika dibandingkan dengan Piagio.

vespa dan piaggio menjadi cerita yang berbeda

Meskipun sama- sama satu atap namun pada saat ditawarkan ke konsumen Vespa dan Piaggio menjadi cerita yang berbeda. PT Piaggio Indonesia (PID) mengakui bahwa orang-orang Indonesia lebih femiliar dengan merek Vespa, tak lain karena komunitasnya yang tak terhitung.

“Butuh waktu mendekatkan merek Piaggio dengan konsumen Indonesia. Makanya berusaha melakukan re-branding (mengenalkan kembali merek) dengan munculnya Liberty dan Medley, Mei 2016 lalu,”ujar Igor Panjaitan, Direktur Penjualan PID, KompasOtomotif,Sabtu (6/8/2016). Dijelaskan oleh Igor bahwa Vespa dan Piaggio beda karakter meski sama – sama di dalam naungan yang sama. Vespa lebih menargetkan konsumen dengan citarasa lifestyle yang tinggi. Sementaraa Piaggio lebih ditunjukan untuk orang- orang yang mobilitasnya tinggi.

“Misal pemakaian dalam kota, digunakan sehari- hari dari rumah ke kantor, itu Piaggio. Makanya rodanyapun cendrung lebih besar, ada ABS dan lain sebagainya yang membuat perjalanan semakin nyaman,”ujar Igor. Saat ini PID menjual dua model Piaggio yaitu LIberty an Medley. Keduanya mempuanyai desain yang lebih modern jika dibandingkan dengan Vespa. Dua model itupun pecah menjadi empat tipe, meskipun sama- sama mengusung mesin baru i-get yang lebih efisien dan bertenaga.

Advertisement

Range harga berkisar antara Rp 35 juta hingga Rp 45 juta on the road jabodetabek. PID mengharapkan,re- branding merek Piaggio ini lambat laun ini akan menyetarakan kekuatan merek bersama Vespa. Baca juga Harga motor Vespa dan Piagio menyentuh angka 40jutaan dan PT Piagio Indonesia yang semakin besar masih ingin mengembangkan dan berencana menambah lagi tiga diler hingga akhir 2016 ini

Top