Taurus Sang Motor 2 WD

Ganasnya Motor Off-Road Taurus – Bagi dunia otomotif, medan yang harus dilalui bukan hanya sekedar jalanan mulus beraspal. Pasalnya, jalanan tanpa aspal, becek, berlumpur, dan berlubang masih saja ada di muka bumi ini. Apalagi bagi petualang, nampaknya konsep mendaki gunung lewati lembah masih lebih menyenangkan ketimbang harus menempuh jalan ke kota. Hal inilah yang membuat pabrikan kudu menyiapkan varian yang cukup tangguh untuk memuaskan hasrat para petualang.

taurus sang motor 2 wd

Jika menengok varian off-road yang memang gagah pada jalan yang tak lapang, nampaknya mobil senantiasa jadi primadona di kalangan para penjelajah. Tentu saja, mobil off-road lebih menawarkan serangkaian kenyamanan dan keamanan bagi penggunanya. Namun kali ini, siapa sangka motor juga punya versi off-road yang keren.

Advertisement

Dilansir dari Okezone (8/8/2016), pendesain dari Metovezedhody merealisasikan ciptaannya dengan nama Taurus. Secara spesifikasi, hingga saat ini motor impian para petualang ini memang sangat menggiurkan. Pasalnya dengan ukuran yang lebih gemuk, bobot yang ditawarkan malah cenderung ringan di angka 60 kg. Praktis, untuk segmen motor khusus jalanan berat, bobot ini menjadi kunci dalam kemudahan pengendaliannya.

Tidak hanya itu, untuk mendukung kemampuannya menapaki jalanan yang tak beraturan, Taurus sendiri menggunakan mekanisme penggerak 2 WD. Praktis, karena roda yang dimilikinya hanya 2, maka dapat dipastikan seluruh roda tersebut mampu bergerak secara mandiri untuk saling mendukung dalam melibas jalanan yang kacau.

Ukuran rodanya sendiri terbilang big di angka 25 inci. Hal ini tentu untuk mendukung kinerjanya dalam melibas lubang-lubang agar tak terjebak. Untuk mendukung ukuran roda tersebut, lebar Taurus juga disesuaikan di angka 12 inci. Praktis motor ini benar-benar cocok untuk digunakan di jalanan yang membutuhkan teknik pengendaraan yang kuat.

Menariknya, pendesain mengeklaim bahwa motor ini dapat dibongkar pasang dalam waktu 5 menit saja. Tentunya hal ini merupakan sisi positif dari sebuah motor off-road yang membutuhkan fleksibilitas di manapun dan kapanpun. Entah bagaimana, sekalipun Taurus masih belum tersedia secara umum, namun karisma yang mampu dihasilkan nampak sudah meresap di varian motor off-road yang tengah digarap oleh beberapa vendor terkenal. Baca juga Setelah Bebek Off-Road, Honda Ciptakan Skuter Off Road dan Honda Luncurkan Motor Off-road Berharga Murah.

Top