Hino-Isuzu Semakin Menikmati Kemesraannya di Jepang

Kendaraan Niaga antara Hino dan Isuzu – Persaingan sangat terasa ketat di segmen kendaraan niaga, antara Hino dan Isuzu. Ternyaata kondisi 180 derajat terjadi dijepang. Dimana kedua perusahaan semakin menikmati kemesraan hubungannya.

kendaraan niaga antara hino dan isuzu

Faktanya dari proyek J-Bus hasil dari kaloborasi Hino dan juga Isuzu akan menambah volume produksinya hingga 30 persen, mulai 30 November 2016 mendatang. Kedua belah pihak ini menargatkan 2.500 unit bus bisa diproduksi untuk tahun tahun fiskal 2016. Perusahaan dengan kepemilikan 50-50 ini berbasis di Prefektur Ishikawa, Jepang. Memproduksi bus berkapasitas penumpang lebih dari 30 orang. Hara satu unit bus berkisaraan 30 juta yen sampai 45juta yen, atau sekitar Rp 3,8 miliar sampai Rp 5,7 miliar.

Produk J-Bus yang dijual oleh Hino menggunakan nama S’elega sementara Isuzu menamainya dengan nama Gala. Pada bulan yang sama J-Bus juga akan menambah jam kerja pada malam hari dan juga akan melakukan perekrutan tenaga baru. untuk menangani peningkatan pemesanan terhadap mobil- mobil tersebut, seperti dilansir KompasOtomotif, Senin (8/8/2016). Hino dan Isuzu juga mulai menggeser produk mereka ke perusahaan patungan sejak tahun 2004. Sejak itulah permintaan bus meningkat. Dengan banyak hadirnya wisatawan asing ke Jepang pada tahun lalu penjualan bus bus di Jepang mencapai 5.000 unit. Angka ini menjadi angka yang pertama kalinya dalam tujuh tahun terakhir.

Tidah hanya sekedar bus saja kali ini teknologi keamanan terbaru juga sudah mulai diaplikasikan, mulai dari rem untuk memperkecil kerusakan dan kecelakaan dan juga sebua mekanisme yang bisa mencegah bus untuk kerguling atau jungkir balik. Kaloborasi ini akan menambah volume kenaikan mobil untuk di produksi walau di produksi dengan nama berbeda tetapi hubungan keduanya sangat kemesraannya. Banyak wisatawan yang datang salah satunya mengapa produksi meningkat. Baca juga Nissan Buat Teknologi Penyempurnaan Mesin Ethanol dan China Mulai Operasikan Bus Antimacet

Top