Malaysia Siap Boyong Toyota Innova dari Karawang

All New Innova Produksi Karawang Siap Mendarat di Negeri Jiran – Kabar terbaru hadir dari pabrikan Toyota Innova 2016 yang baru saja nongol di Ngeri Jiran tengah menjalani tes jalan tol tanpa kamulfase. Informasi tersebut bersumber dari foto-foto yang diunggah Paultan dan dirangkum melalui KompasOtomotif, Senin (08/08/2016). Dari informasi yang beredar, MPV generasi terbaru racikan Toyota tersebut tengah melaju bebas di jalan tol Malaysia.

all new innova produksi karawang siap mendarat di negeri jiran

Kabarnya, All New Toyota Innova akan segra diluncurkan pada empat ajang di Malaysia tahun ini. Meskipun saat diambil fotonya Toyta Innova tak lagi menggunakan kamufase namun masih menggunakan plat nomor khusus, sehingga dipastikan saat itu Toyota Innova yang melaju masih dalam tahap menjalani tes jalan tol atau bebas hambatan.

Ciri khas desain dari All New Innova telah terlihat dari kejauhan meski hanya melalui sebuah foto. Menurut pengunggah foto tersebut, Toyota Innova 2016 ini menggunakan gril besar dan lampu yang berbentuk memanjang seperti ciri utama yang ada di Indonesia, namun mobil ini dikatakan memendarkan cahaya akibar sorot lampunya yag snagat terang.

Seperti diektahui, mobil All New Toyota Innova ini telah meluncur di Indonesia sejak November 2015 lalu. Di Indonesia, All New Innova dihadirkan dengan mesin berkapasitas 2.000 cc dan juga kapasitas 2.400 cc mesin diesel turbo, dan tersedia varian sipe G, tipe V dan juga tipe Q.

separator

Seperti diketahui untuk Malaysia, generasi Innova sebelumnya dihadirkan dalam mesin berkapasitas 2.000 cc tipe E (MT), E (AT), dan G (AT). Dan harganya dibanderol mulai RM 103.980 atau setara dengan Rp337 jutaan.

Sebelumnya, kehadiran Toyota All New Innova ini juga telah begitu santer terdnegar di Malaysia. Bahkan, dikatakan sebelum resmi diluncurkan, Innova telah tersebar terlebih dahulu melalui brosur untuk diperkenalkanj kepada masyarakat.

Sejauh ini, Toyota Malaysia masih belum mengungkapkan informasi dari All New Innova yang diboyong ke negaranya tersebut. Baik dari tipe maupun spesifikasinya. Namun, satu hal yang dapat dipastikan adalah unit All New Innova yang akan dihadirkan ke Malaysia ini merupakan racikan dari pabrik Toyota Motor Manufacturing Indonesia, (TMMIN), Karawang, Jawa Barat. Mobil ini akan diterbangkan ke Malaysia dalam kondisi terurai utuh atau completely knocked down (CKD). Baca juga Auto Expo 2016 Bakal Kedatangan All New Toyota Innova dan Gelar MPV Terlaris Berhasil Direbut Toyota Innova dari Ertiga

 

Top