Vitara Terbaru Bakal Nongol di Sao Paulo Auto Show

Suzuki Bakal Luncurkan Generasi Keempat Vitara di Brasil – Berita terbaru hadir dari pabrikan Suzuki yang telah mengonfirmasi akan meluncurkan sport utility vehicle (SUV) Vitara generasi keempatnya di Brasil. Meskipun masih belum diungkapkan terkait spesifikasi, tanggal peluncuran dan juga fitur yang dibawa oleh generasi terbaru Vitara, namun banyak rumor mengatakan bahwa pabrikan yang berbasis di Jepang tersebut akan segera menunjukkan mobil tersebut di muka umum.

suzuki bakal luncurkan generasi keempat vitara di brasil

Sebagaimana dilaporkan Indianautosblog yang dirangkum dari Okezone, Senin (08/08/2016) tertulis bahwa sebelum secara resmi diluncurkan, telah beredar rumor bahwa Vitara akan lebih dahulu tampil di gelaran Sao Paulo Auto Show 2016 tepatnya bulan November mendatang. Salam halnya dengan Suzuki S-Cross, Vitara untuk pasar Brasil akan diimpor dari pabrikan Hungaria.

Advertisement

Generasi keempat Vitara ini sebelumnya telah diperkenalkan pada tahun 2014 lalu pada gelaran Paris Auto Show dan memulai proses produksinya pada Maret 2015. Jika mengacu pada Vitara yang lebih dahulu dipasarkan di Eropa, mobil ini membawa dimensi panjang 4.175 milimeter, lebar 1.775 milimeter dan tinggi 1.610 milimeter. Untuk wheelbase adalah 2.500 milimeter dan ground clearance 185 milimeter.

Selain itu, di Eropa Suzuki Vitara model tahun 2016 ini dihadirkan dengan tiga varian mesin. Yang pertama adalah mesin bensin M16A berkapasitas 1,6 liter naturally aspirated empat silinder yang sanggup memproduksi tenaga sebesar 117,96 hp dengan torsi 156 nm.

Mesin kedua, adalah mesin bensin K14C berkapasitas 1,4 liter turbocharged empat silinder yang sanggup menghasilkan tenaga pacu sebesar 138,07 hp dan torsi puncak mencapai 220 nm. Lalu pilihan mesin ketiga adalah mesin diesel D16AA berkapasitas 1,6 liter turbocharged empat silinder yang sanggup meluncurkan tenaga sebesar 117,97 hp dan torsi maksimumnya 320 nm.

Suzuki sendiri telah mempersiapkan tiga jenis pilihan transmisi yaitu untuk  maisng-masing mesin yang pertama transmisi manual lima percepatan, transmisi manual enam percepatan dan transmisi otomatis enam percepatan.

Itulah model Vitara generasi keempat yang dipasarkan untuk pasar Eropa. Sayangnya, sejauh ini masih belum ada bocoran seperti apa untuk spesifikasi Vitara yang akan dihadirkan untuk pasar Brasil. Penasaran? Nantikan kehadirannya di Sao Paulo Auto Show 2016! Baca juga Maruti Suzuki India Banjir Pemesan Vitara Brezza  dan Angka Permintaan Suzuki Vitara Brezza  Terus Bertambah

Top