Toyota Cuma Hadirkan Calya 1.200 cc, Kenapa?

Toyota Hanya Akan Jual Calya Bermesin 1.200 cc – Sedikit berbeda dengan saudara kembarnya Daihatsu Sigra, justru PT TOoyta Astra Motor dikabarkan hanya akan menjual Multi Purpose Vehivcle (MPV) LCGC Calya berkapasitas mesin 1.200 cc saja. Tentunya, hal tersebut sedikit mengundang berbagai pertanyaan dari para pecinta otomotif di Tanah Air.

toyota hanya akan jual calya bermesin 1.200 cc

Lalu, kira-kira apa ya penybab Agen Pemegang Merk (APM) dari pihak Toyota hanya menghadirkan satu mesin Calya? Terkait hal tersebut, Anton Jimmy selaku General Manager Marketing Planning TAM mengungkapkan bahwa meskipun dibangun atas platform yang serupa namun kedua merk memiliki strategi tersendiri yang berbeda satu sama lain. Hal tersebut ditujukan untuk memasarkan produknya. “Karena prinsipnya gini, saat melakukan study market, kami (TAM) dengan Daihatsu kan studynya terpisah. Tapi pada saat bicara development, pihak development (ADM) yang memikirkan bagimana supaya bisa maksimum produksinya,” ujarnya beberapa waktu lalu.

 Selain itu, Anton juga menambahkan bahwa merk mobil Toyota sendiri saat ini lebih fokus untuk  menghadirkan produk kendaraan yang sesuai d engan segmen yang dimiliki. Sehingga, mesin bensin dengan kapasitas 1.200 cc ini dirasa cukup ccok sebagai sistem dapur pacu dari spesifikasi Toyota Calya. “Toyota fokus dengan mobil kapasitas tujuh penumpang, dan mesin 1.200 cc yang paling cocok sesuai dengan segmen kita. Spesifikasi safety-nya juga kami bedakan, stylish-nya juga, itu kami sesuaikan dengan segmennya Toyota. Kira-kira seperti itu,” ungkapnya.

Dengan engetahui hal tersebut, tentunya merupakan suatu hal yang cukup menarik dan membuat sebagian besar pecinta otomotif tertarik terhadap mobil LCGC besutan Toyota ini. Paastinya, keputusan yang diputuskan oleh pihak Toyota tersebut tidak menutup kemungkinan akan menjadikan mobil LCGC besutannya tersebut menjadi primadona bagi sebagian besar pecinta otomotif.

Di sisi lain, sudah diketahui bahwa Toyota Calya akan hadir dengan nilai banderol ulaai dari Rp 129,65 juta hingga Rp 150 jutaan. Toyota Calya sendiri juga akan hadir dengan 4 varian, yaitu E MT (manual transmision), E AT (transmisi otomatis), G MT, G AT. Baca juga Toyota Calya Akan Sambangi Rumah Konsumen Agustus Depan dan Saingi Sigra, Toyota Optimis Target Penjualan Lebih Tinggi

Top