Menarik Nih, Toyota Hadirkan C-HR di Indonesia

Toyota Bakal Tampilkan Konsep C-HR di GIIAS 2016 – Belum lama ini, kabar terbaru menyebutkan bahwa Toyota C-HR akan turut serta hadir meramaikan ajang Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2016. Mobil konsep crossover tersebut dikabarkan juga akan tampil sebagai ajang riset bagi PT Toyota Astra Motor untuk mengetahui minat konsumen akan mobil tipe crossover.

toyota bakal tampilkan konsep c hr di giias 2016

Berhubungan dengan itu, dilansir dari Okezone disebutkan bahwa Jimmy Anton selaku General Manager Marketing Planning TAM mengungkapkan bahwa desain mobil konsep C-HR ini akan dihadirkan pada ajang GIIAS 2016 nanti dan diklaim sudah mendekati versi produksi. “Terus terang kalau bicara prototipe, mobil yang kami bawa nanti sudah sangat mendekati aslinya. Kami memang belum jual mobil ini, tapi sebetulnya kami mempertimbangkan dan meminta masukan konsumsn, seberapa besar mobil ini bisa diterima,” jelas Anton.

Apabila mendapat respon positif, TAM akan melakukan sebuah riset yang lebih spesifik dan mendalam sebelum mobil konsep crossover tersebut benar-benar bisa diluncurkan dan dijual secara global di kancah pasar otomotif Tanah Air. “Jadi harapannya kalau ini hasilnya bagus, kami akan serius studi di C-HR. Dibilang cek ombak sih enggak juga, mobil ini sudah mendekati versi produksinya. Secara global Toyota C-HR memang menjadi produk yang ditunggu-tunggu semua orang,” tambahnya.

Baca juga review Mas Sena tentang Toyota CH-R

separator

Selain itu, Anton juga mengatakan bahwa produksi Toyota C-HR ini, untuk waktu sekarang sudah mulai diproduksi di dua negara, yaitu Turki dan Jepang. Untuk produksi Turki akan menyesuaikan dengan spesifikasi dan kebutuhan karakter konsumen di Benua Biru. Sementara itu, untuk produksi di Negeri Sakura, juga akan menyesuaikan akan kebutuhan pasar Asia. “Toyota C-HR ini kan pakai platform baru TNGA. Sejauh ini yang TNGA baru ada dua produk, yakni Prius dan crossover itu. Untuk produksinya C-HR, juga baru ada di dua negara, Turki dan Jepang. Kedua negara ini punya regulasi cukup tinggi. Di Jepang banyak mainnya di mesin hybrid, sementara untuk versi Eropa banyakan mesin kecil, 1,2 liter tapi pakai turbo. Ini jadi bahan pertimbangan. Tapi prinsipnya kalau konsumen butuh akan kami sediakan,” tutup Anton. Baca juga Interior Toyota C-HR Lebih Elegan dan Sporty dan Toyota C-HR Segera Sambangi Pasar Pada Desember 2016.

Top