Sportcar Plug-in Hybrid i8 Bakal Hadir di GIIAS, Benarkah?

BMW Indonesia Hadirkan Hybrid i8 di GIIAS 2016 – Jika sebelumnya sempat diperkenalkan pada ajang IIMS 2014 lalu, kini BMW Group Indonesia (BGI) selaku Agen Pemegang Merk (APM) untuk merk BMW di Indonesia akan segera meluncurkan sebuah sportcar plug-in, yaitu BMW i8. Berkaitan dengan itu, informasi yang terus menyebar mengungkapkan jika sportcar Plug-in Hybrid i8 ini akan diluncurkn resmi pada 11 Agustus 2016 mendatang. Tentunya, peluncuran tersebut akan bersamaan dengan diselenggarakannya GIIAS 2016.

bmw indonesia hadirkan hybrid i8 di giias 2016

“BMW i8 merupakan sebuah sportscar visioner yang fokus akan masa depan dan pengembangan berkelanjutan, serta dilengkapi desain inspiratif dan teknologi revolusioner. Kehadiran dari BMW i8 ini telah menetapkan standar baru di dalam segmen kendaraan sport premium dengan orientasi masa depan,” demikian sebagaimana kutipan dari Okezone pada Senin (8/8/2016).

Advertisement

Slain itu, rencananya peluncuran BMW i8 ini akan dihadiri juga oleh Karin Lim, selaku President Director BGI, Jodie O’tania selaku Head of Corporate Communications BGI, dan Utami Notohutomo selaku Product Planning Manager BGI. Dengan kehadiran para pembesar dari BMW Group Indonesia tersebut, tentunya mencerminkan suatu hal bahwa BMW i8 ini memiliki keitimewaan tersendiri dan spesial.

Sekedar untuk tambahan informasi saja, diketahui bahwa BMW i8 ini akan segera dibekali mesin 1,5 liter 3 silinder turbochaged. Apabila dikolaborasikan dengan motor listrik, mesin ini akan memberikan tenaga hingga 362 Hp dan maksimum torsi hingga 270 Nm. Bahkan, mobil yang sebelumnya pernah dijadikan sebagai salah satu properti atau atribut dalam film Mission Immposible ini memiliki kemampuan melaju dengan kecepatan 0-100 Km/jam hanya dalam waktu 4,4 detik saja. Baca juga Tunner G-Power Tingkatkan Tenaga BMW X5 M Mencapai 740 Hp dan BMW M5 F10 Versi Terakhir Bakal Limited Edition.

Top