Menolak Dibeli, Ferrari Kena Gugat

Ferrari Digugat Calon Pembeli – Masalah hukum dalam dunia otomotif sebenarnya merupakan masalah yang cukup berbahaya. pasalnya, masalah ini sering kali jarang tercium di awal terjadinya namun mampu mengakibatkan kerugian yang tak sedikit akibat putusan pengadilan yang mengadili masalah tersebut. Tak heran, apabila momok hukum di dunia otomotif senantiasa dijaga kuat oleh para pemainnya.

menolak dibeli ferrari kena gugat

Menariknya, sekalipun semua hal telah diusahakan terjaga dengan baik, namun nampaknya tak semua dapat berjalan lancar. Kali ini, kabar datang dari merek premium Ferrari yang dipermasalahkan di depan hukum. Dilansir dari Okezone (9/8/2016), tentunya Ferrari tak menyangka jika dirinya akan digugat oleh calon pembelinya. Pasalnya, apabila pembeli yang melakukan gugatan tentu masih dalam batas kewajaran lantaran tidak puas dengan produk Ferrari. Namun kali ini, calon pembeli yang bahkan belum terikat perjanjian apapun malah mengajukan gugatan dengan mengejutkan.

Gugatan ini ternyata dibuat oleh calon pembeli produknya bernama Preston Henn. Pria berumur 85 tahun tersebut bisa dibilang bukan orang sembarangan. Pasalnya dia termasuk konglomerat yang punya hobi mengumpulkan Ferrari. Hobinya tersebutlah yang memulai cerita kekecewaannya pada Ferrari. Karna kecintaannya pada varian mobil premium ini, membuatnya wajib membeli LaFerrari Spider yang baru saja dipamerkan.

Bagi Ferrari sendiri, karena jumlah unitnya terbatas, maka setiap calon pembeli akan diberikan daftar kualifikasi yang amat sulit untuk ditembus. Salsh satunya adalah menyediakan uang muka USD1 juta sampai USD3 juta atau antara Rp14 miliar sampai Rp40 miliar sebagai biaya pemesanannya. Mengetahui hal tersebut, Preston segera melayangkan surat pemesanan pada Ferrari dnegan melampirkan cek senilai 1 juta Dollar Amerika Serikat.

separator

Sayangnya, permohonan Preston ditolak dengan alasan yang tak jelas. Ferrari hanya menyebutkan bahwa Preston tak memnuhi kualifikasi memiliki mobil mewah tersebut. Hal ini dianggap penghinaan oleh Preston yang membuatnya terpaksa menggugat Ferrari ke pengadilan. Sayangnya, hingga saat ini Ferrari belum buka mulut atas kejadian ini. Menurutnya, Ferrari tak pernah memberikan komentar tentang hukum hingga putusan pengadilan telah secara jelas menjelaskan titik persoalannya. Baca juga Ferrari Berusia 66 Tahun Ini Ditaksir Bisa Laku Ratusan Miliar dan Sosok Penakluk LaFerrari Muncul.

Top