Menghitung Hari! BMW i8 Bakal Mendarat di Indonesia

BMW i8 Bakal Hadir di GIIAS 2016 – Sebelumnya, pekan lalu BMW Indonesia telah mengunggah gambar penggoda atau teaser dari model BMW i8. Nah, kini rupanya BMW Indonesia telah mengonfirmasi atau memastikan bahwa model ini akan tampil di Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2016 yang dibuka pada tanggal 11 Agustus mendatang. Itu artinya, kehadiran BMW i8 di Tanah Air tinggal menghitung hari saja.

bmw i8 bakal hadir di giias 2016

Kehadiran BMW i8 yang merupakan model sport hibrida plug-in dari divisi teknologi alternatif ‘i’ tersebut bukan hanya pajangan saja, namun BMW Indonesia juga akan menjualnya di pasar Tanah Air.

Dalam kesempatannya, BMW Indonesia mengungkapkan sepertti yang dikutip dari KompasOtmotif, Selasa (09/08/2016), “Kehadiran dari BMW i8 telah menetapkan standar baru di dalam segmen kendaraan sport premium dengan orientasi masa depan,” tulisnya di dalam undangan saat peluncuran.

Jadwal peluncurannya sendiri, i8 tertulis pada pembukaan GIIAS 2016 yaitu hari Kamis tanggal 11 Agustus 2016 mendatang. Hal ini tentu saja menjadi informasi yang sangat menarik dan dinantikan oleh masyarakat Indonesia, karena ini merupakan mobil pertama di dunia yang menggunakan lampu laser dan masuk ke Indonesia. Kira-kira berapa ya harga dari BMW i8 di Indonesia?

Seperti diketahui, BMW i8 memang baru pertama kalinya hadir di gelaran internasional GIIAS. Namun, kehadirannya ini bukan pertama di Indonesia. Pasalnya, pada tahun 2014 lalu, kendaraan yang berada pada kasta tertinggi divisi ‘i’ ini pernah juga nongol di Indonesia Internationa Motor Show (IIMS). Jadi, jika Anda tahun 2014 lalu mengunjungi IIMS, pastinya pernah melihat secara langsung mobil ini.

Hanya saja, pada saat hadir di IIMS 2014 lalu, BMW Indonesia masih belum memiliki misi untuk menjual i8 ini di Indonesia. Hal tersebut melihat dari kesiapan infrastruktur kendaraan jenis hibrida yang dipersiapkan oleh pemerintah. Kendati demikian, kehadiran BMW i8 ini bukan berarti sekarang pemerintah dinilai telah benar-benar siap untuk datangnya mobil hibrida di Tanah Air. Karena dikatakan bahwa, nampaknya BMW Indonesia tidak sabar lagi menunggu dan memiliki pandangan lain atau strategi tersendiri untuk menjual mobil tersebut. Baca juga BMW Indonesia Hadirkan Hybrid i8 di GIIAS 2016 dan Strategi Mercedes Benz Dalam Menggeluti Mobil Listrik

Top