Alasan Isuzu Mu-X Doyan Mesin Lawas

Konsumen Indonesia harus diedukasi tentang mesin berkapasitas lebih kecil – Meskipun Isuzu mempunyai mesin baru 1.900 cc Blue Power pada mu-X, PT Isuzu Astra Motor Indonesia (IAMI) justru betahan dengan mesin 4-JK1-TC 2.5L yang sekarang sudah dilengkapi dengan Veriable Geometry System (VGS). padahal secara efisien dan tenaga mesin berkapasitas lebih kecil itu justru lebih baik.

konsumen indonesia harus diedukasi tentang mesin berkapasitas lebih kecil

IAMI menurut Direktur Pemasaran Joen Boediputra, dalam peluncuran mu-X dan D-Max facelift, punya beberapa pertimbangan yang harus ditimang untuk merilis mesin yang baru pada mu-X facelift. Pertimbangan pertama adalah bahwa konsumen di Indonesia harus di edukasi lagi mengenai mesin berkapasitas lebih kecil.

“Meski 1.900 cc, tetapi tenaganya bekali- kali lpat lebih baik dibandingkan dengan dengan model saat ini. Namun ada sebagian orang yang menganggap cc lebih kecil seharusnya harga lebih murah bukan mlah lebih mahal, ” uajar Joen  KompasOtomotif, Selasa (9/8/2016).

Alasan kedua pabrik Isuzu di Thailand masih berusaha memenuhi pasar domestik yang duluar dugaan banyak permintaan. Seharusnya rencana awal setelah pasar domestik Thailand tercukupi Isuzu akan mengirikan mu-X bermesin baru ke Timur Tengah. Planingnya semester kedua ini mulai ke Timur Tengah tapi itupun akan delay. Bisa ditunda sampai tahun depan. Indonesia paling cepat berbarengan dengan pengiriman ke Timur Tengah.

separator

Hal lain yang cukup mendasar, menurut Edy J Oekasah, Direktur Pengembangan Produk LCV IAMI dikesempatan yang sama bahwa tidak bisa dipungkiri mesin baru harus disesuaikan dengan kondisi solar sekaligus regulasi Euro 2 di Indonesia. Mesin baru mu-X memang tokcer. Meski lebih kecil 600 cc tenaga dan torsinya meningkat signifikan. Mesin itu juga di klaim lebih ringan 20 persen dibandingkan dengan mesin 2.500 cc. Baca juga Isuzu MU-X Bakal Ramaikan GIIAS 2016 dan Isuzu MU-X Tambah Varian SUV ke Indonesia

Top