2017, Toyota Bakal Kembangkan Armada Taksi Modern

Toyota Bakal Kembangkan Armada Taksi Khusus – Mirip dengan yang ada di Indonesia, Jepang juga memiliki armada taksi yang tak jauh berbeda. Dari segi modelnya dan juga pemilihan jenis kendaraannya nyaris sama persisi dengan yang sering kita gunakan di Tanah Air, meskipun untuk Jepang terdapat beberapa perbedaan pada spesifikasinya.

toyota bakal kembangkan armada taksi khusus

Namun, belum lama ini produsen mobil ternama, Toyota dikabarkan bakal mengembangkan kendaraan yang dirancang khusus untuk armada taksi. Kendaraan tersebut nantinya juga tidak akan dijual massal untuk masyarakat umum. Untuk pemasarannya, Toyota akan bekerja sama dengan produsen taksi di Jepang yang akan menggunakan model terbarunya. Informasi tersebut seperti yang dilaporkan Leftlanenews dan dirangkum melalui Okezone, Selasa (09/08/2016).

Advertisement

Untuk perancangan taksi modern ini, Toyota juga bukan hanya berfokus pada modelnya saja, namun fitur serta teknologi canggih juga akan dibekalkan sebagai fitur standar pada armada taksi terbaru dari Toyota tersebut. Beberapa fitur yang akan dikembangkan ini antara lain adalah peningkatan sistem keselamatan, kenyamanan penumpang, serta memberikan pelayanan dalam berbagai macam bahasa.

Selain itu, mobil tersebut juga digadang-gadang bakal menjadi model taksi modern untuk masa depan yang memberikan fasilitas khusus bagi penumpang lanjut usia. Sayangnya, sejauh ini Toyota masih belum menyebutkan fasilitas seperti apa yang akan bisa dinikmati oleh para penumpang lanjut usia tersebut.

Meski demikian, rencana tersebut telah tergambarkan sebagai strategi khusus untuk pasar armada taksi. Pasalnya, seperti kita ketahui selama ini armada taksi yang ada memang hampir semua fasilitasnya sama. Dengan adanya fasilitas khusus bagi lansia tersebut, tentu armada taksi Toyota ini akan menjadi perhitungan tersendiri di kalangan masyarakat.

Selain itu, mengikuti kecanggihan di dunia otomotif saat ini, armada taksi ini juga akan dilengkapi dengan teknologi autonom yang masih tetap akan dalam kendali sopir.

Meski belum sepenuhnya diungkap secara spesifikasi, namun rencananya armada taksi tersebut akan segera diluncurkan pada tahun 2017 mendatang dan akan digunakan sebagai armada resmi penyelenggara olimpiade Tokyo 2020. Penasaran? Nantikan kehadirannya tahun depan! Baca juga Toyota Bakal Tampilkan Konsep C-HR di GIIAS 2016 dan All New Innova Produksi Karawang Siap Mendarat di Negeri Jiran

Top