Chevrolet Meledak Di Balapan NASCAR

Akibat Masalah Rem, Chevrolet Meledak – Ajang balapan mobil NASCAr memang merupakan ajang bergengsi untuk memamerkan kekuatan dari berbagai merek dalam dunia otomotif. Tentu, dalam ajang ini, semua merek cendrung jor-joran untuk memberikan spesifikasi dan kualitas terbaik. Tujuannya tentu tak lain dan tak bukan untuk membuktikan eksistensi mengenai kuatnya teknologi yang dapat mereka hadirkan untuk masyarakat luas.

chevrolet meledak di balapan nascar

Sayangnya, lain lagi jika yang muncul dalam ajang bergengsi ini adalah hal-hal yang tak diinginkan. Kali ini, kabar datang dari merek premium Chevrolet dalam ajang bergengsi yang satu ini. Pasalnya, salah satu model yang diikutsertakannnya dalam ajang ini dikabarkan meledak dengan sendirinya. Tentu, hal ini menjadi hal yang patut mendapatkan perhatian khalayak luas.

Advertisement

Chevrolet tersebut meledak dalam ajang yang diselenggarakan di Sirkuit Watkins Glen, New York, Amerika Serikat. Saat itu, dengan nomor pintu 70 dan dikendarai oleh Derrike Cope, Chevrolet tersebut meledak dengan sendirinya dan secara tiba-tiba. Untungnya, Cope selamat dari kejadian mengejutkan tersebut walaupun baru menyelesaikan 23 dari 82 putaran yang seharusnya dilakukannya.

Kejadian ini memang bermula pada putaran ke 23 tersebut. Pasalnya, Cope merasakan ada yang tak beres pada mobilnya pada saat putaran tersbeut dilaluinya. Oleh karenanya, Cope memutuskan untuk pergi ke Pit Stop dan memelankan kendaraannya. Ketika itulah secara tiba-tiba Chevrolet tersebut meledak dan memunculkan asap hitam. Bahkan saking kerasnya ledakan yang dihasilkan, kap mobil tersebut sampai terangkat.

Analisis sementara yang berkembang adalah ledakan terjadi akibat panasnya rem ban depan sebelah kanan. Namun, tentu saja pihak NASCAR masih mendalami peristiwa tersebut. Bahkan juru bicara NASCAR menaytakan bahawa tim dari pihaknya langsung menyita mobil tersebut. Ke depannya, mobil tersebut akan diperiksa di pusat penelitian dan pengembangan di Concord, North Carolina, untuk diketahui penyebabnya. Bila nantinya ditemukan adanya faktor kelalaian dari tim Cope, maka badan sanksi NASCAR akan bertindak secara tegas.

Walaupun masih dalam tahap penyelidikan, setidaknya citra Chevrolet ikut terpuruk akibat kejadian ini. Nampaknya, ke depan Chevrolet kudu bekerja lebih keras lagi untuk menguatkan citranya kembali ke hadapan publik terutama dalam ajang ayng bergengsi. Baca juga Komunitas Chevrolet Spin Hadir di GIIAS 2016 dan Chevrolet Indonesia belum bocorkan tentang produk baru.

Top