Toyota Etios Tampil Dengan Wajah Baru

Wajah baru Toyota Etios makin agresif – Saat ini wajah baru Etios sudah resmi diperkenalkan ke publik di Brasil. Sejak bulan April lalu Brasil telah meluncurkan facelift Etios namun varian tertingginya, platinum, dibiarkan apaadanya.  Model baru yang dilepas saat ini adalah merupakan desain baru dari platinum.

wajah baru toyota etios makin agresif

pada kemunculan tahun 2013 yang lalu mobil ini menjadi pendobrak pada segmen small hatcback yang kini diikuti olah pabrik lain seperti Kia Picato dan Mitsubishi  Mirage. Pada kemunculan perama nya Etios mengusung konsep city car degan gaya modern dengan desain minimalis khas small hatchback, belum lama juga Etios di nobatkan sebagai Big 5 city car terlaris secara global. Perubahan- perubahan pada model baru ini meliputi eksterior, interior, ada beberapa tambahan fitur pada bodi hatchback dan sedan. Jika dibandingkan dengan model lama, rupa baru ini semakin agresif dari bentuk bempernya. Tidak hanya itu saja gril kini berbentuk “V” dengan ornamen hitam dan krom.

Advertisement

Desain pelek 15 inci baru, ditambah juga side skirt serta spoiler belakang. Untuk bagian kabin bernuansa hitam termasuk juga dengan bingkai venyilasi AC. Kemudian dilengkapi juga dengan berbagai tombol fungsional dan instrumen cluster mirip dengan model hibrida Prius. Ada fitur baru yang ditambahkan yaitu cruise control, ditambah pengaman bangku bayi ISOFIX, dan juga sabuk pengaman tiga titik buat penumpang tengah barus kedua. Toyota juga sudah dikembangkan kabin semakin kedap buat penunjang kenyamanan.

Sama seperti tampilan sebelumnya  pada mesin sendiri tidak ada perubahan tetap mengandalkan mesin 1.5L Dual VVT-i yang mengahasilkan 107 tk. Setelah Brasil, India disebut- sebut akan mendapatkan Etios model terbaru ini. Kendati belum ada tanda- tanda Etios Valco di Indonesia bakal mengalami hal yang sama. Baca juga Diberitakan Mandek, Etios Facelift Mengintip Dari India dan Tahun Ini, Produksi Etios Valco Masih Tetap Berlanjut

Top