Debut Perdana Datsun GO-cross Concept di GIIAS

Pesona Datsun Go-Cross di GIIAS 2016 – Sudah diketahui bersama bahwa PT Nissan Motor Indonesia (NMI) melalui merk Datsun siap menampilkan mobil Datsun Go-cross XConcept perdananya pada ajang Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2016 mulai 11 Agustus 2016 mendatang. Pameran otomotif tersebut akan dilangsungkan di BSD City, Serpong, Tangerang.

pesona datsun go cross di giias 2016

“Datsun GO-cross Concept akan menjadi highlight di booth Datsun, di mana publik dapat menikmati gambaran bagaimana visi desain Datsun di masa depan. Datsun GO-cross Concept merupakan salah satu model yang menjadi andalan NMI di GIIAS 2016,” ujar Antonio “Toti” Zara, Presiden Direktur NMI.

Sebenarnya, Datsun Go-cross Concept ini sudah diperkenalkan kepada publik tahun 2015 lalu di Tokyo, Jepang. Mobil dengan konsep crossover ini memberikan sebuah tampilan yang terkesan elegan dan visioner dengan guratan desain yang begitu memukau. Datsun yang dirancang dengan gaya desain futuristik ini memang diciptakan untuk memenuhi atau melengkapi jajaran keluarga baru pengendara mobil masa depan-muda, ambisus, dan gemar mengeksplorasi. Apabila nantinya memang sudah diproduksi secara masal maka tsecar tidak langsung Datsun Go-cross Concept ini akan membuka sebuah segmen baru pada pasar otomotif. Dengan kolaborasi modern dengan gaya rancang desain khas Datsun, Go-cross Concept ini akan tampil dalam tipe MPV 3 baris di mana sudah dimulai ketika perilisan Datsun Go+ yang merupakan generasi pendahaulunya.

Baca juga review Mas Sena mengenai Datsun Go-Cross

Bahkan, hal yang cukup menarik dari mobil ini yaitu bahwa mobil ini tidak hanya sekedar memberikan penawaran postur bodi yang tinggi melainkan pada bodinya pun bisa menampung kapasitas penumpang yang lebih banyak layaknya Honda BR-V yang diklaim sebagai crossover pertama untuk kapasitas 7 orang penumpang.

Sebagai tambahan informasi saja bahwa Datsun Go+ mengusung 3 baris kursi. 2 orang di depan termasuk pengemudinya, lalu 2-3 orang di tengah dan 2 orang di belakang. Namun, sayangnya masih belum ada keterangan terkait sberapa panjgan Go-cross Concept ini nanti ketika diproduksi. Tetapi, meskipun belum ada yang mengetahuinya, banyak para pakar otomotif menyatakan bahwa ukuran dimensi dari Datsun G-cross Concept  tidak berbeda jauh dari Datsun GO+. Baca juga Ini Dia Kehebatan Datsun GO dan GO+ Style Edition dan Datsun Resmi Lepas Go dan Go+ Style Edition.

Top