Yuk Intip Spesifikasi BMW i8

BMW i8 Bakal Hadir di GIIAS, Ini Spesifikasinya – Tepat pada hari pertama dimulainya ajang pameran Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2016 yang akan diselenggrakan pada 11 Agustus 2016 mendatang, BMW Group Indonesia (BGI) diberitakan akan segera meluncurkan BMW i8. Bagi sebagian orang meungkin sudah tak asing lagi dengan mobil Plug-in Hybrid i8 tersebut mengingat BMW sendiri sudah memperkenalkannya pada IIMS di tahun 2014 lalu.

bmw i8 bakal hadir di giias ini spesifikasinya

Sebelumnya, pihak BMW sendiri sempat merasa belum optimis jika mobil tersebut dipasarkan di Indoensia mengingat infrastruktur yang dinilai masih kurang memadai. Namun, akhirnya BMW telah menjawab keinginan penggemar mobil sport mewah asal Jerman tersebut yang sudah lama menunggu kedatangannya. Menjelang perilisannya, BMW Group Indonesia sudah memajang i8 dalam situs resmi mereka. Di laman tersebut dijelaskan terkait latar belakang, desain, hingga mesin yang akan diusung i8.

Menurut para pengamat, BMW i8 ini merupakan sebuah wujud implementasi dari konsep nyata dari mobil konsep yang pertama kali dirilis sebagai BMW Concept Vision Efficient Dynamics pada 2009 di Frankfurt Motor Show. Lalu, di tahun 2013 pada ajang yang srupa BMW secara resmi memperkenalkan versi produksinya.

Meningjak pada spesifikasi, Mobil plug-in hybrid itu menggabungkan teknologi dari motor listrik dan mesin konvensional. Hasilnya adalah sebuah pengalaman berkendara yang luar biasa, dengan konsumsi bahan bakar dan emisi yang sangat rendah. Lalu, sumber tenaga i8 berasal dari motor listrik dengan daya 131 hp yang berada di as roda depan. Sedangkan as roda belakang digerakkan oleh mesin bensin berkapasitas 1,5 liter tiga silinder BMW TwinPower Turbo yang mampu menghasilkan tenaga sekuat 231 hp dan torsi puncak 320 nm. Kombinasi dari dua sumbertenaga tersebut diklaim BMW bisa memberikan kenikmatan pada saat dikendarai. Bila keduanya digabung, akselerasi i8 dari 0-100 kilometer per jam hanya 4,4 detik.

separator

Di sisi lain, Mobil yang model konsepnya pernah digunakan di film ‘Mission Impossible’ ini memiliki garis dan siluet di bodinya sehingga tampil dinamis dan mengesankan. Yang paling menarik dari mobil ini adalah bodinya terbuat dari bahan carbon fiber reinforced polymer(CFRP). CFRP merupakan bahan ringan namun sangat kuat.

Terlepas dari itu, mobil ini dibanderol dengan harga sekitar 1Rp 1,9 miliar. Lantas, berapa ya harga BMW i8 di Indonesia? Mau tahu? Kita tunggu saja di saat peluncurannya besok. Baca juga BMW i8 Bakal Hadir di GIIAS 2016 dan 21 Mobil BMW Siap Mejeng di GIIAS 2016.

Top