Nissan Recall Infiniti Karena Serangan Jantung

Bahaya, Infiniti Mati Mendadak – Recall lagi, recall lagi. Tentu perkataan ini semakin lama akan menjadi hal yang semakin membosankan jagat otomotif. Namun, jika yang melakukan recall adalah pihak yang sama sekali tak terpikirkan mampu berbuat salah, malah menjadikan kabar ini semakin menarik saja.

nissan recall infiniti karena serangan jantung

Dilansir dari Okezone (11/8/2016), Infiniti yang merupakan merek premium di bawah naungan Nissan dialaporkan sedang menjalani proses recall. Masalahnya kali ini tak bisa dikatakan sepele. Pasalnya, produk Infiniti kali ini dilaporkan bermasalah pada bagian jantung mesinnya yang dapat mati dengan sendirinya. Produk yang dimaksud tak lain adalah Infinity M35 Hybrid. Tentu sebagai model hybrid dalam branding yang premium, siapa sangka recall bisa terjadi padanya.

Sayangnya, asumsi lepas dari cacat produksi tersebut nampaknya hanya akan berada sebatas impian. Pasalnya, laporan kerusakan tersebut telah resmi dikeluarkan oleh otoritas Amerika Serikat, Badan Nasional Keselamatan Lalulintas dan Jalan Amerika Serikat (NHTSA), sehingga tak mungkin diragukan lagi validitasnya. Laporan NHTSA tersebut rupanya merupakan tindak lanjut negara atas adanya aduan masyarakat yang menyatakan bahwa mobilnya dapat mati mendadak yang tentunya mampu berpotensi serius mengalami kecelakaan di jalan.

Atas laporan tersebut, Nissan menindaklanjutinya dan didapati hasil bahwa lampu pada instrument cluster mengalami kegagalan fungsi dengan tetap menyala secara terus menerus. Apabila diteruskan, hal tersebut dapat menyebabkan mesin mobil mati dengan sendirinya. Tentu apabila hal ini terjadi dalam fase kecepatan tinggi, dapat dipastikan mobil akan terjungkal atau setidaknya tak dapat dikendalikan dengan baik.

Karena kerusakan tersebut, Nissan akan melakukan recall untuk 1.140 mobil Infiniti M35. Varian yang di-recall merupakan produksi 23 Maret 2010 dan 9 September 2013 di Pabrik Tochigi, Jepang. Angka tersbeut tentu bukan merupakan angka yang sedikit untuk varian mobil kelas premium. Recall ini nantinya akan melakukan perbaikan pada modul kontrol sistem hybrid dan software-nya. Tentunya, perbaikan tersebut akan dilakukan gratis di bengkel resmi yang telah ditunjuk oleh Nissan untuk Infiniti. Tentu, kejadian yang amat disayangkan ini turut memberi gambaran jelas bahwa tak ada kesempurnaan dari ciptaan manusia. Baca juga Ganti Pimpinan, Kemungkinan Infiniti Tak Masuk Hitungan Fokus NMI

Top