Isuzu Panther Pindah Warga Negara?

Panther masih mengisi pasar MPV tanah air – Status bisa saja berubah. Saat ini Panther masih berkewarganegaraan Indonesia alias masih menjadi produk asli Indonesia yang di buat di Indonesia dan untuk dipasarkan di pasar domestik maupun beberapa negara tetangga. Tetapi status ini bisa saja berubah karena saat ini Isuzu sedang melakukan studi tentang kelanjutan nasib Panther.

panther masih mengisi pasar mpv tanah air

Joen Budiputra, Direktur Pemasaran PT Isuzu Astra Motor Indonesia (IAMI) Mengatakan bahwa status Panther masih dalam tahap studi intensif. Tidak hanya memperlajari situasi ekonomi dan segmentasi tetapi juga investasi.

“Apakah Panther masih mau di kembangkang di Indonesia atau harus kita serahkan ke Isuzu (Jepang) untuk dibuat sebagai model worldwide (global) ? Kami masih melakukan study ,”ujar Joen KompasOtomotif, Kamis (11/8/2016). Jika memang nantinya muncul keputusan bahwa Panther tetap akan menjadi produk Indonesia , Joen menyatakan bahwa investasi harus disiapkan. IAMI tidak mau terburu- buru dalam hal itu , karena investasi bisa saja dilakukan untuk jangka panjang.

Isuzu memang sedang melakukan pengembangan model untuk Panther Joen membocorkan tidak akan sama persis dengan MPV seperti yang ada sekarang ini , namun akan agak dibawah sedikit segmentasinya. Yang jelas segmen kami akan tetap ikut bermesin. Problemnya akan investasi di sini dengan desain Indonesia atau mereka (Isuzu Jepang) yang bakal ambil. Diharapkan keputusan akan ada pada tahun ini.

Saat ini memang Panther masih menguasai pasar MPV di tanah air, Tidak hanya itu saja segmen pokap juga ikut dimainkan bahkan masih cukup kuat. Harga jual model ini berada di kisaran Rp 200 jutaan hingga Rp 300 jutaan. Baca juga Isuzu mu-X facelift terbaru datang masih membawa nuansa lama dan Konsumen Indonesia harus diedukasi tentang mesin berkapasitas lebih kecil

Top