Otomotif Salah Satu Industri Penting di Indonesia

Pameran ini mengusung tema baru “Green Technology for a Better Future”  – Gabungan Industri Kendaraan Bermotor Indonesia (Gaikindo) kembali menggelar pameran berskala internasional di Indonesia Convention and Exhibition (ICE),kawasan BSD City Tangerang. Ajang ini berlangsung sepuluh hari kedepan 11 sampai 21 Agustus 2016.

pameran ini mengusung tema baru green technology for a better future

Pameran kali ini hadir mengusung tema baru yaitu Green Technology for a Better Futute . Wakil presiden Indonesia, Jusuf Kalla bersama dengan Menteri Perindustrian  Airlangga Hartanto turut hadir dalam acara pembukaan. Johanes Nangoi Ketua umum Gaikindo menyampaikan otomotif menjadi salah satu industri penting di Indonesia.

“Keberadaan pameran otomotif ini juga diharapkan bisa menstimulus pertumbuhan industri otomotif nasional. Lebih dari itu bisa untuk bisa menyumbang kemajuan ekonomi nasional,” ujar Nangoi, dalam sambutannya. KompasTekno, Kamis (11/8/2016).

Wakil Presiden Republik Indonesia melanjutkan, ke depanya Indonesia digarapkan bisa menjadi indikator kemajuan industri oromotif, sama seperti negara maju lainnnya. “Industri otomotif memiliki multiplier efek. Ketika berkembang maka ribuan industri pendukungnya akan ikut berkembang,” tutur Wakil Presiden. Jusuf Kalla juga memgapresiasi kemajuan induatri otomotif yan audah dirasakan, dari yang sebelumnya impor sampai bisa mengekspor ke negera lain.

Setiap tahun kemajuannya cukup signifikan, baik produksi maupun teknologi pendukung. “Kita siap dengan kondisi yang lebih besar lagi dari ini,””50 tahun perkembangan panjang industri otomotif Indonesia, mulai dari CBU, SKD sampai bisa produksi sendiri,” kata Kalla. Di tempat sama, Ketua Umum Gabungan Industri Kendaraan Bermotor Indonesia (Gaikindo) Johannes Nangoi mengatakan, pameran ini sangat penting bagi industri otomotif nasional. Jumlah peserta terdiri dari 31 Agen Pemegang Merek (APM) dan 361 exhibitor. Baca juga Wakil Presiden Jusuf Kalla Bakal Buka GIIAS 2016 Hari Ini  dan Esemka Masih Dapat Perhatian dari Gaikindo

Top