Debut Pertamax Turbo Di Indonesia

Akhirnya, Indonesia Merasakan Pertamax Turbo – Menggunakan bahan bakar dengan kualitas oktan tinggi merupakan keharusan bagi setiap pemilik mobil super. Pasalnya, mobil-mobil super senantiasa menggendong mesin yang super. Padahal, mesin super tersebut memiliki kompresi tinggi yang tak bagus jika dipaksakan minum bahan bakar beroktan rendah. Memahami hal tersebut, Pertamina menyiapkan produk Pertamax Turbo-nya.

debut pertamax turbo di indonesia

Setelah sekian lama menjalani pengujian di Italia, bahkan sampai harus di lego terlebih dahulu di negara tersebut, akhirnya Pertamax Turbo hadir juga di Indonesia. Peluncuran Pertamax Turbo ini dilakukan oleh Pertamina dalam ajang bergengsi GIIAS 2016. Tentu, hal ini menjadi agenda ikonik tersendiri lantaran GIIAS 2016 dikabarkan akan dihadiri oleh banyak mobil-mobil super. Tentu dengan kadar RON 98 yang dimiliknya, Pertamax Turbo akan sangat mampu memenuhi kebutuhan tersebut.

Ahmad Bambang, Direktur Pemasaran Pertamina menaytakan bahwa Pertamax Turbo sebenarnya dihadirkan untuk mengisi kekosongan segmen antara Pertamax dan Pertamax Racing. Menurut pernyataannya, Pertamax masih sering mendapatkan komentar kurang bertenaga bagi para penggunanya. Sedangkan Pertamax Racing malah dirasakan terlalu mahal untuk para penggunanya. Hal inilah yang membuat Pertamax Turbo cocok di antara kedua produk tersebut.

Selanjutnya, pihaknya menjelaskan bahwa sejatinya Pertamax Turbo ditujukan untuk tiga tipe konsumen. Pertama untuk pemilik sportcar, kedua pecinta kecepatan, dan yang ketiga untuk orang yang peduli lingkungan. Ketiga segmen ini menjadi bukti bahwa Pertamax Turbo merupakan bahan bakar yang memiliki potensi kuat, cepat, serta ramah lingkungan di kelasnya.

separator

Untuk masalah harga, Pertamina menawarkan Pertamax Turbo dengan harga yang sama seperti Pertamax Plus, yaitu Rp 8.700. Tentu saja harga tersebut dapat dikatakan terlalu murah untuk skala pemilik mobil sport. Sayangnya, saat ini Pertamax Turbo masih terbatas pada beberapa SPBU di Jakarta saja, yakni Pondok Indah, MT Haryono, Rasuna Said, Pramuka, Pantai Indah Kapuk, Abdul Muis, Cikini, dan Yos Sudarso.

Jika dilihat mengenai proses pembuatannya, bahan bakar yang dibuat di kilang Balongan ini merupakan bahan bakar untuk kendaraan bermesin bensin yang merupakan hasil pengembangan dari Pertamax Plus dengan tambahan resep khusus yakni Ignition Boost Formula (IBF). Baca juga Italia Duluan Jajal Produksi Dalam Negeri dan Bahan Bakar Anak Negeri, Pertamax Turbo.

Top