Meluncur di GIIAS, BMW R Nine-T Scrambler Dibandrol Rp 620 Juta

BMW Motorrad menggoda hati konsumen – Indonesia dengan keluar model terbarunya, R Nine T Scrambler. Derivasi model dari Nine R nine T itu diluncurkan di ajang Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS). Inilah ikon sesungguhnya memiliki semua syarat untuk menjadi sebuah scrambler, diciptakan khusus untuk penggemar kendaraan roda dua yang fanatik dan menginginkan kebebasan serta kenikmatan berkendara sepeda motor.

bmw motorrad menggoda hati konsumen

Ciri khas Scrambler yang melekat adalah terpasangnya ban pacul, pipa gas buang di atas, posisi berkendara yang tinggi dan nyaman. Ini semua diberikan pengendaraanya kesenanganbaik di jalan raya maupun medan off-road. R nine T Scrambler bermesin flat twin, boxer berpendingin udara. Jantung pacu yang berkapasitas 1.170 cc dan mampu menghasilkan tenaga 110htk @7.750 rpm dan torsi puncak 116 Nm @6.600 rpm. Motor ini sudah memenuhi standar emisi Euro IV.

Konsep rangka yang menjadi aspek kunci dalam pembuatannya menjadi model scrambler. Rangka space frame tubular berbahan baja, menjadikan mesin boxer menjadi elemen penopang bobot yang terdiri dari bagian depan motor, termasuk steering head serta mountingswingarm dibagian belakanng.  Tidak hanya itu saja rangka yang ada dibagian belakang pun bisa dilepas membuatnya bisa seperti single seater. Suspensi depan telescopik dengan rubber gaiters yang menunjang tampilan kalsik.

Sementara bagian belakang dilengkapi dengan paralever single-sided swinging arm. Peredam getaran dipercayakan pada central sping strut dengan spring travel 140mm. BMW R Nine-T Scrambler sudah dapat dipesan dalam ajang GIIAS 2016 dan memiliki bandrol harga Rp 620 juta (off the road). Sementara itu pengiriman pertama BMW R Nine-T Scrambler ini bagi bikers yang sudah melakukan inden di ajang GIIAS 2016 akan dilakukan Oktober mendatang,”selain diluncurkan nanti juga bakal ada satu unit untuk dipreview.

BMW R Nine-T Scrambler merupakan pengembangan dari model heritage BMW untuk memperingati 90 tahun BMW Motorrad. Dengan basis BMW R Nine-T tangki hitam model ini juga bakal dipersenjatai dengan mesin berkapasitas 1.200 cc boxer yang memiliki daya hungga 110 tenaga kuda pada 7.750 rpm dengan torsi 115 Nm pada 6.000 rpm.Baca juga Harga G 310 R masih misteri dan R Nine T Scrambler Bisa Dipesan di GIIAS

Top