Tahun 2017, Datsun Bakal Produksi Mobil Transmisi Otomatis

Datsun Segera Luncurkan Mobil Transmisi Otomatis – Sedikit berbeda dari pesaingnya pada segmen mobil LCGC yang sudah menggenapi setiap varian mobilnya dengan transmisi otomatis, saat ini Datsun Go Panca ataupun Datsun MPV Go+ hanya menawarkan mobil dengan sistem transmisi manual. Akan tetpi, hal tersebut tampaknya tak akan berlangsung lama. Pasalnya, brand mobil yang masih di bawah naungan PT Nissan Motor Indonesia ini akan hadirkan Datsun Go Panca dan Go+ Panca dengan mengusung sistem transmisi otomatis. “Matik tahun depan, tunggu tanggal mainnya. Akan kami luncurkan. Pastinya 2017 akan menjadi gebrakan Datsun kembali,” ungkap Indriani Hadiwidjaja, head of Datsun Indonesia di pameran GIIAS 2016, kemarin.

datsun segera luncurkan mobil transmisi otomatis

Jika menyal pada persaingan pada segmen LCGC MPV yang kian hari makin ketat dan sengit, Indri juga mengungkapkan bahwa Indonesia masih memiliki pangsa pasar yang dinilai masih sangat potensial, khususnya pada segmen konsumen mobil Datsun. “Market Indonesia masih besar. Untuk kompetisi potensinya masih sangat besar. Market Indonesia, pasar automotif hanya 8 sampai 10 persen, dari populasi di Indonesia yang potensial. Jadi masih ada yang belum tergarap sama sekali. Dan kami yakin dengan positioning yang kami punya, kami bisa tetap meraih first time new car buyer.  Terutama untuk orang-orang yang price consist,” pungkas Indri.

Advertisement

Terlepas dari hal tersebut, baik Datsun Go Panca maupun Datsun Go+ Panca ini tetap masih memiliki daya tarik tersendiri terhadap minat para calon konsumen. Hal itu disebabkan dari fokus segmen pihak Datsun sendiri yang tidak ingin memproduksi mobil dengan fokus pasar yang sempit namun fokus untuk menjangkau pasar lebih luas, terutama untuk para kalangan memengah ke bawah. Dengan demikian, merupakan hal yang wajar jika Datsun akan memproduksi sistem transmisi otomatis sebab hal tersebut merupakan permintaan sebagian besar konsumen yang memang ingin memiliki kendaraan Datsun dengan sistem otomatis. Baca juga Pesona Datsun Go-Cross di GIIAS 2016 dan Ini Dia Kehebatan Datsun GO dan GO+ Style Edition.

Top