Wuling Motors Ngeksis Di GIIAS 2016

Siap-siap, Wuling Motor Sudah Datang – Kehadiran pasar bebas yang sudah mendunia memang senantiasa menghadirkan suasana persaingan baru di berbagai sudut usaha. Hal ini semakin menarik saja jika dipandang dari pasar otomotif. Pasalnya, sekalipun kendaraan sudah bukan barang yang eksklusif secara pasar, varian-varian yang ada senantiasa membuat mata terbelalak akan keunikannya. Bebasnya pasar tentu akan semakin membelalakkan mata para penikmat otomotif di seluruh dunia.

wuling motors ngeksis di giias 2016

Untuk pasar otomotif Indonesia sendiri, jika sebelumnya diramaikan dengan mayoritas perusahaan asal Jepang, dan beberapa perusahaan asal dunia Barat, kali ini Indonesia malah didatangi tamu dari negeri Panda, Wuling Motors. Perusahaan ini bisa dibilang bukan merupakan perusahaan baru. Pasalnya, di negeri asalnya Wuling Motors memiliki pengaruh kuat di dalam pasar.

Dilansir dari Okezone (12/8/2016), Wuling Motors kabarnya mengawali debutnya di GIIAS 2016. Menariknya, jika pabrikan lain sibuk membawa roda empat, Wuling Motors malah sibuk membawa kotak kaca. Namun, jangan diremehkan keberadaannya. Pasalnya kotak kaca tersebut berisi maket pabrik Wuling di kawasan Greenland International Industrial Center (GIIC), Cikarang, Kabupaten Bekasi, Jawa Barat.

Presiden Wuling Motors, Xu Feiyun, menyatakan bahwa pembangunan kawasan tersebut selain akan difungsikan sebagai pabrik juga akan berfungsi sebagai Supplier Park. Pembangunan ini juga merupakan bentuk keseriusan Wuling Motors untuk menggarap pasar roda empat di Indonesia. Menurut Xu Feiyun, Wuling akan berada lama di Indonesia. Untuk itu pembangunan pabrik tersebut merupakan komitmen jangka panjang dari Wuling.

Kondisi saat ini, pabrik tersebut telah rampung 60 persennya. Sedangkan untuk ukuran pabriknya sendiri bisa dibilang megah yakni 600 hektar. Pabrik yang sudah mulai didirikan semenjak 2015 ini rencananya akan mulai beroperasi pada tahun 2017 mendatang. Menariknya, Wuling menyatakan siap menjual produknya pada tahun yang sama.

Untuk pilihan segmen debut pertamanya tersebut, Wuling berencana akan mengusung segmen small MPV. Segmen ini tentu merupakan segmen yang cocok untuk skala orang Indonesia saat ini. Sayangnya, Wuling yang baru saja hadir tersebut tentu kudu berhadapan dengan banyak merek asal Jepang yang sudah lama melekat di aspal Indonesia. Baca juga SAIC-GM Wuling Ditantang untuk Jadikan Indonesia Sebagai Basis Produksi di Pasar ASEAN dan Produsen Mobil China Wuling Kian Agresif.

Top